Korban Melawan, Pemuda asal Banyuanyar Gagal Nyopet

Kraksaan,- Kejahatan jalanan terjadi di ruas jalur pantura Probolinggo – Situbondo, tepatnya di Jl. Panglima Sudirman, Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Selasa (29/3/22) sore. Seorang buruh pabrik rokok menjadi korban percobaan penjambretan.

Korban, Wiwik menjelaskan, kejadian itu terjadi saat ia hendak pulang dari pabrik rokok tempatnya bekerja di Kecamatan Paiton. Seperti biasa, korban mengendarai Honda Vario putih dari arah timur ke barat seorang diri.

Setibanya di jalan raya timur gedung DPRD, tetiba wanita asal Desa Pikatan, Kecamatan Gending, Kabupaten Porbolinggo itu merasa dibuntuti oleh seorang pengendara motor yang tidak ia kenal.

“Awalnya, orang itu mau mendahului saya dari kiri sambil melihat tas dan Handphone (HP) saya, lalu pindah ke arah kanan saya sambil berusaha merampas tas dan HP,” ujar Wiwik.

Setelah itu, lanjut dia, pelaku berusaha menyalipnya dari arah kanan. Saat itulah, pelaku yang mengendarai Yamaha N-Max merah menarik tas yang dipakai korban.

Nahas, ia justru terjatuh ke tengah jalan dan menghantam kendaraan lain yang berada di depannya. “Tas saya pertahanankan sehingga dia terjatuh dari motor,” ungkap Wiwik.

Melihat kejadian itu, pengguna jalan yang lain serta warga sekitar berdatangan. Pelaku yang diketahui bernama Imron, warga Desa Liprak Kulon, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo, lalu ditangkap.

“Mau merampas tas dan HP-nya korban tetapi tidak berhasil, lalu sepeda motor pelaku tergelincir dan jatuh ke tengah jalan,” tutur salah seorang warga di lokasi kejadian, Eko.

Pelaku lantas diserahkan ke anggota Polres Probolinggo, yang datang ke lokasi kejadian. Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait kejadian ini. (*)

 

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Komplotan Begal Modus Kencan Diringkus Polisi, 2 Buron

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga

Aksi Gangster Bawa Sajam di Bangil Pasuruan Terekam CCTV, Polisi Ciduk 4 Remaja

Pasuruan,- Sebuah video rekaman CCTV yang memperlihatkan sekelompok pemuda membawa senjata tajam di perempatan Kancil …