Sepatu Sutra Karya Kelompok Disabilitas Pasuruan Bakal Dipamerkan di G20 Bali

Pasuruan,- Produk sepatu sutra buatan Koperasi Kupu Sutra di Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, akan dipamerkan di event KTT G20 Indonesia di Nusa Dua Bali.

Produk sepatu sutra ini terpilih sebagai salah satu UKM dalam pameran B20 Spouse Program yang merupakan pameran dan forum bisnis internasional antar negara peserta G20 yang digelar, Selasa hingga Rabu (13-14/11/2022).

“Kami ditunjuk langsung oleh Kamar Dagang Indonesia (Kadin) untuk memamerkan produk kami di G20 Indonesia karena dinilai menarik, ramah lingkungan dan diproduksi oleh kaum disabilitas,” kata Ketua Koperasi Kupu Sutra, Arianto Nugroho (47) saat di Pendopo Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti Kabupaten Pasuruan, Kamis (10/11/2022).

Dijelaskan Arianto, dia membawa sekitar 30 pasang sepatu sutra debagai produk unggulan dari Kabupaten Pasuruan di konferensi internasional itu.

“Selain membawa sepatu, kami juga membawa produk olahan sutra lainnya. Ada tas sutra dan selendang sutra. Total ada 50an produk yang kita bawa,” jelas dia.

Sebelum mengikuti ajang G20, menurut Arianto, dia juga pernah memamerkan produknya di pameran internasional. Yakni dalam event balapan di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), Oktober 2022 lalu.

“Alhamdulillah saat iku pameran di Mandalika produk saya laku 6 unit. Saya berharap di pamerna G20 ini bisa laku lebih banyak,” ujarnya.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mengapresiasi dan merasa bangga. Sebab produk sepatu sutra menjadi produk unggulan Kabupaten Pasuruan yang bisa menembus even internasional seperti G20 di Bali.

“Saya sangat bangga dan kita dukung. Ini merupakan produk asli Kabupaten Pasuruan. Kita dukung karena yang menarik bukan hanya bahannya, sutra ini diproduksi oleh IKM dan petani-petani kita,” pungkasnya. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Kapal Penangkap Ikan Terbakar Saat Sandar dan Perbaikan

Baca Juga

Ada Pabrik Baru di Pasuruan, Siap Ciptakan Ribuan Lapangan Kerja

Pasuruan,– Kabar gembira datang dari Jawa Timur. Hari ini, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy …