Teror Bondet Hantui Warga Tambelang Krucil

Krucil,- Teror bondet menghantui warga Desa Tambelang, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo. Hal itu terjadi setelah rumah salah seorang warga setempat dilempari bondet atau bom ikan, Senin(31/10/22) dini hari.

Korban lemparan bondet adalah Abu Hasim (48), Dusun Timur, RT/08 RW/02, Desa Tambelang. Untung saja kejadian itu tidak sampai merenggut nyawa korban.

Abu mengatakan, sekira pukul 01.00 WIB, ia dikagetkan dengan suara ledakan dari arah depan rumahnya. Saat itu ia beserta keluarga, sedang beristirahat di dalam rumahnya.

Setelah mendengar lesakan tersebut, Abu langsung menuju depan rumah untuk memastikan sumber suara ledakan. Sampai di ruang tengah rumahnya, ia melihat kaca jendelanya telah pecah.

“Saya di kamar belakang waktu itu, dengar suara ledakan saya kaget langsung ke depan. Setelah itu, ada bunyi kaca jendela pecah, saya cek kaca jendela sebelah kiri dan kanan sudah pecah semua,” ujarnya .

Abu menduga, lemparan bondet ke rumahnya erat kaitan dalam kapasitasnya sebagai aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Abu tercatat sebagai anggota aktif LSM Gerakan Nusantara Hijau (GNH).

“Saya tidak paham juga (penyebabnya), siangnya saya masih ke Condong, setelah itu pulang. Kalau masalah kerugian ya sekitar Rp400 ribu,” ucap dia.

Sementara itu, Kapolsek Krucil Iptu Arif Nurdarsono melalui Kasi Humas Polres Probolinggo Ipda Es Sugeng Santoso mengatakan, pasca kejadian kepolisian sudah mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Di TKP, petugas menemukan sisa ledakan bondet dan kaca jendela rumah korban yang pecah. Petugas kemudian mengambil sampel untuk bahan penyelidikan.

“Polsek Krucil telah mendatangi TKP dan melakukan olah TKP serta meminta keterangan kepada korban. Sementarail ini kami masih lakukan penyelidikan lebih lanjut,” katanya. (*) 

Baca Juga  Angka Stunting di Lumajang Turun, Kini Hanya 23,8 Persen

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …