Delapan Tiang Telkom Miring, Rawan Roboh di Jalan Desa

Krejengan, – Warga mengeluhkan kondisi sejumlah tiang milik PT. Telkom Kraksaan, yang berada di Desa Karangren, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo. Sebab tiang-tiang itu posisinya condong (miring) ke arah jalan raya desa setempat.

Abdur Rahman (26), warga Karangren mengatakan, tiang milik Telkom tersebut telah lama dalam keadaan miring, namun tak kunjung ada perbaikan dari pihak Telkom. Apalagi, saat ini Kabupaten Probolinggo tengah dalam keadaan cuaca ekstrem.

“Itu lama sudah yang miring, ada sekitar delapan tiang yang miring tapi masih belum diperbaiki. Ya takutnya roboh ke jalan, soalnya jalan ini jalan utama kalau orang ke Kraksaan,” katanya.

Labih lanjut ia mengatakan, kondisi itu semakin mengkhawatirkan jika anginnya besar dan hujannya lama. “Di Pajarakan saja pohon besar sampai roboh kena angin seperti itu,” katanya.

Sisi lain, pihak PT. Telkom belum jelas, kapan memperbaiki tiang-tiang yang rawan roboh itu. Teknisi PT. Telkom Kraksaan, Muklah mengatakan, pihaknya tidak dapat menjanjikan perbaikan terhadap sejumlah tiang milik Telkom yang rawan roboh tersebut lantaran proses perbaikan berdasarkan urutan pengajuan perbaikan.

“Ya karena memang banyak pekerjaan juga, kami tidak mungkin hanya fokus sama yang di Krejengan. Karena memang banyak tiang yang lain, dan yang di Krejengan itu tanahnya memang gerak, sudahsering kami perbaiki,” katanya saat dikonfirmasi via selluler Sabtu ( 22/10/2022).

Lebih lanjut Muklah mengatakan, jika memang ingin segera diperbaiki, ia meminta ada surat keterangan dari pihak pemerintah desa atau kecamatan. “Biar pengajuannya juga lebih mudah dan dianggap urgen,” ucapnya.

“Lagian masih banyak yang lebih miring dari itu. Dan yang di Krejengan sudah diikat dengan kawat. Untuk perbaikan kami tidak bisa memastikan kapan dan sampai kapan selesai perbaikan,” imbuhnya. (*)

Baca Juga  Laka Karambol di Jalur Pantura Gending, Tiga Nyawa Melayang

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Zainul Hasan R.

Baca Juga

Mandi di Sungai, Bocah di Purwosari Pasuruan Ditemukan tak Bernyawa

Pasuruan,- Bocah berusia 7 tahun, D-E-R-K, ditemukan meninggal dunia akibat diduga tenggelam di Sungai Babatan, …