Diguyur Hujan, 25 Meter Jalan di Kecamatan Lumbang Longsor

Probolinggo – Tanah longsor terjadi di Dusun Puncaksari, Desa Sapih, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Selasa sore kemarin (4/10/22). Akibat longsornya jalan sepanjang sekitar 25 meter, akses lalu lintas yang melintasi dusun tersebut terganggu.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, sebelum longsor terjadi, Desa Sapih diguyur hujan mulai sekitar pukul 12.00 siang. Hujan deras mengakibatkan jalan desa yang terbuat dari beton sepanjang 25 meter di Dusun Puncaksari longsor.

“Polsek Lumbang mendapat laporan terjadinya longsor sekitat pukul 14.30, kemudian petugas langsung mendatangi lokasi untuk mengecek dan memastikan kejadian tersebut,” ujar Kapolsek Lumbang, AKP Sono, Rabu (5/10/2022).

Dari pengecekan tersebut, tidak ada korban jiwa dan di dusun tersebut terdapat sekitar 80 kepala keluarga (KK). Sebelumnya, jalan desa tersebut memilik lebar sekitar empat meter, namun akibat longsor yang terjadi selasa sore kemarin, jalan desa tinggal sekitar satu meter.

Meskipun jalan desa tersebut longsor, namun untuk kendaraan roda dua masih bisa melintas, sedangkan untuk roda 4 tidak bisa melintas.

“Setelah kemarin mendatangi lokasi, pagi ini, petugas dari Polsek Lumbang, Koramil Lumbang, BPBD Kabupaten Probolinggo, kembali mendatangi lokasi untuk melakukan pengecekan untuk memastikan dampak dari longsor,” imbuh AKP Sono.

Petugas mengimbau kepada warga khususnya Desa Sapih untuk tetap waspada, karena curah hujan masih tinggi, dan potensi longsor masih bisa terjadi. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Polisi Diminta Ungkap Tersangka Lain Kasus Ijazah Palsu Anggota DPRD

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …