Jasad Laki-laki Ditemukan Mengapung di Pelabuhan Kota Pasuruan

Pasuruan,- Sesosok mayat laki-laki ditemukan wilayah pesisir utara Plpelabuhan Kota Pasuruan. Mayat tanpa identitas itu ditemukan dalam kondisi mengapung tanpa busana.

Menurut Kasat Polairud Polres Pasuruan, AKP Winardi, mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh Huda, warga Ngemplakrejo, Kota Pasuruan yang sedang mencari kepiting, Rabu (28/9/2022) sekitar pukul 9.00 WIB.

Kemudian Huda memberitahu penemuan mayat tersebut kepada kepada seorang tukang bangunan yang sedang bekerja di kawasan Kelurahan Ngemplakrejo.

Setelah mendapat informasi penemuan mayat, tukang bangunan itu tidak langsung melaporkan penemuan mayat ke pihak berwajib.

Baru sore harinya setelah pulang bekerja, tukang bangunan tersebut ingat ada seorang warga yang memberitahu telah melihat mayat yang mengambang di utara pelabuhan.

“Setelah ingat, tukang bangunan memberitahukan kepada warga dan ketua RT setempat,” kata Winardi, Kamis (29/9/2022).

Kemudian warga tersebut memberitahu adanya penemuan mayat kepada seorang tukang bangunan yang sedang bekerja di daerah Kelurahan Ngemplakrejo.

Sekitar pukul 19.00 WIB, dijelaskan Winardi, petugas gabungan dari Satpolair, Keamanan Laut (Kamla) dibantu warga, melakukan pencarian di perairan utara pelabuhan. Mayat baru ditemukan sekitar pukul 23.00 WIB.

“Posisi mayat mengambang tengkurap dan tidak mengenakan sehelai pakaian apapun,” jelas Winardi.

Jasad korban, sambung Winardi, akhirnya berhasil di evakuasi ke pelabuhan sekitar pukul 01.30 WIB. Selanjutnya, jasad dibawa ke RSUD R Soedarsono Kota Pasuruan untuk diidentifikasi.

“Setelah dievakuasi, jasad korban dibawa ke rumah sakit untuk diotopsi terkait penyebab kematian korban serta identifikasi korban,” pungkas Winardi. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Nyaru Jadi Pembeli, Maling Bawa Kabur Puluhan Kartu Perdana

Baca Juga

Lahar Dingin Semeru, Warga Sumberlangsep, Lumajang Terisolasi 

Lumajang, – Lahar dingin dari Gunung Semeru yang terjadi Selasa siang tadi (6/12/2022) mengakibatkan warga …