Lapak Makanan Ringan di Pasar Piyeng Pohsangit Kidul Terbakar

Probolinggo – Sebuah lapak makanan ringan di Pasar Piyeng, Kelurahan Pohsangit Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo terbakar, Rabu sore (28/9/2022). Dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) yang datang dengan cepat berhasil memadamkan api sehingga tak sampai merembet ke lapak-lapak lain.

Kebakaran lapak penjual makanan ringan milik Suryatin (60), warga Desa Muneng Kidul, Kecamatan Sumberasih itu terjadi sekitar pukul 15.00. Asap dan api yang muncul pada lapak dengan cepat membesar dan membakar bagian dalam lapak.

“Saat kebakaran terjadi, saya ada di rumah, dan setelah mendapat telepon, saya kemudian datang ke pasar dan melihat api sudah membakar lapak saya. Kerugian akibat kebakaran ini sekitar Rp50 juta,” ujar Suryatin.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut, kemudian melakukan pemadaman dengan air seadanya. Sebagian warga melaporkan kejadian ke petugas pemadam kebakaran. Tak lama kemudian dua mobil damkar milik Pemkot Probolinggo datang dan langsung melakukan penyemprotan.

Tak sampai satu jam petugas damkar berhasil melokalisir api yang membakar lapak. Sehingga api tak sampai menjalar ke lapak-lapak lain yang rata-rata terbuat dari kayu atau semi permanen.

Komandan Regu 3, Damkar Pemkot Probolinggo, Sukirno mengatakan, laporan kebakaran ini masuk ke 112 sekitar pukul 15.00. Damkar kemudian mengerahkan dua mobil pemadam.

“Alhamdulillah pemadaman api membutuhkan waktu tak sampai 30 menit, dan untuk penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik,” ujarnya.(*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Polisi Buru Pelaku Lain Pembunuhan di Tiris, Diduga Juga Begal

Baca Juga

Lahar Dingin Semeru, Warga Sumberlangsep, Lumajang Terisolasi 

Lumajang, – Lahar dingin dari Gunung Semeru yang terjadi Selasa siang tadi (6/12/2022) mengakibatkan warga …