Diduga Rem Blong, Komisioner KPU Kecelakaan di Sumber

Kraksaan – Kejadian nahas menimpa Aliwafa, komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo, Selasa (27/9/2022) sore. Mobil yang ditumpanginya mengalami kecelakaan di wilayah Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo.

Ketua KPU setempat Lukman Hakim mengatakan, dari informasi yang diperoleh dari salah seorang korban pada rombongan mobil Avanza yang ditumpangi Aliwafa dengan Nopol N 1076 QP tersebut, diduga penyebab kecelakaan itu lantaran rem blong. Akibatnya, mobil terjatuh dan sempat terguling-guling.

Akibat kecelakaan tersebut, Aliwafa sempat kehilangan kesadaran dan langsung dilarikan ke Puskesmas Sumber. Kecelakaan itu terjadi di sebuah tanjakan yang berada di sebelah selatan Kecamatan Sumber.

“Alhamdulillah sekarang informasinya sudah sadar, beliau sekarang di Puskesmas Sumber,” katanya, Selasa (27/9/2022).

Ia menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi setelah Aliwafa mengisi sebuah acara sosialisasi di SMAN 1 Sumber. Selesai acara, ketika perjalanan pulang, kecelakaan nahas itu pun terjadi.

“Kebetulan kan memang divisinya Pak Ali untuk sosialisasi ini, jadi perjalanan ke Sumber itu dalam rangka tugas,” kata Lukman.

Lukman pun mendoakan, Aliwafa dapat segera pulih dan bisa kembali lagi beraktivitas di KPU setempat. “Kebetulan saya masih di Bogor, semoga Pak Ali segera sembuh,” ujarnya.

Sementara itu, Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo IPDA Aditya Wikrama mengatakan, jika saat ini pihaknya masih dalam perjalanan menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP), sehingga kronologinya masih belum bisa dipastikan.

“Siap, sudah kami monitor dan anggota masih di perjalanan menuju TKP. Memang benar itu komisioner KPU Kabupaten Probolinggo, untuk kronologi dan sebagainya akan kami kabari lagi, mohon waktu,” ungkap Aditya saat dikonfirmasi melalui sambungan selular. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Lokalisasi Berusia 29 Tahun Ditutup

Baca Juga

Lahar Dingin Semeru, Warga Sumberlangsep, Lumajang Terisolasi 

Lumajang, – Lahar dingin dari Gunung Semeru yang terjadi Selasa siang tadi (6/12/2022) mengakibatkan warga …