Narkoba Sasar Pelajar di Pelosok Kampung, ini Harapan Wabup Lumajang

Lumajang- Wakil Bupati (Wabup) Lumajang Indah Amperawati menyebut, narkoba sudah merambah kepada anak-anak sekolah dari tingkatan yang tidak menentu.

Dia mengungkapkan, masyarakat sangat berharap ke aparat kepolisian daerah dan pihak terkait lainnya untuk serius menangani peredaran narkoba. Sebab peredaran narkoba di Lumajang telah merambah kalangan pelajar.

“Bahkan mungkin SD kali ya. Bisa jadi di beberapa daerah yang zona merah itu SMP, SMA dan ini menjadi perhatian betul soal peningkatan pengawasan oleh para guru disetiap tingkatan sekolah,” kata Indah, Jumat (23/9/22).

Dia menjelaskan, berdasarkan informasi yang ia dapatkan, pengaruh narkoba berdampak pada peningkatan tindak kriminalitas. Bahkan juga melibatkan kalangan pelajar, yang semestinya asyik di bangku sekolah.

Di sisi lain, bagi setiap pecandu narkoba tentu akan mengalami penurunan kualitas sumber daya manusia (SDM). Selain itu, dampak lain yang ditimbulkan dari maraknya peredaran narkoba ini yakni meningkatnya kekerasan pada rumah tangga.

“Hal itu dikarenakan menurunnya kesejahteraan ekonomi rumah tangga,” jelas Wabup Indah.

Indah menegaskan, penyebaran narkoba sudah sangat merugikan masyarakat. Dengan maraknya narkoba di Kabupaten Lumajang saat ini, ia berharap aparat kepolisian lebih tegas lagi melakukan razia dan ungkap kasus.

“Kami mengharapkan adanya tindakan tegas dalam menangani narkotika di wilayah pelosok Lumajang. Masyarakat juga mengharapkan suatu terobosan dalam menangkal pengaruh narkoba di kalangan pemuda atau pelajar ini,” tandasnya. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Rawan Gempa Megathrust, BMKG Petakan Wilayah Pesisir Laut Lumajang

Baca Juga

Anggaran Dipangkas, Sejumlah Proyek di Kota Probolinggo Berpotensi Gagal

Probolinggo,- Perubahan alokasi anggaran di Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo membuat sejumlah proyek pembangunan diprediksi gagal. …