Sarbumusi Diminta Buka Akses Tata Ruang Investasi di Probolinggo

Probolinggo,- Meski terletak di kawasan strategis, namun sejauh ini para investor masih kesulitan untuk berinvestasi di Kabupaten Probolinggo. Penyebabnya, karena akses tata ruang yang tidak terjangkau.

Hal itu dijelaskan oleh Ketua DPW Sarbumusi Jawa Timur, Suryono Pane, dalam pidato sambutan Pelantikan dan Rapat Kerja DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo, Rabu (21/9/22) di pendopo Prasaja Ngesti Wibawa.

Menurut Pane, akses tata ruang lokasi yang ccok untuk investasi di Kabupaten Probolinggo menyusahkan perusahaan. Alhasil, para investor pun memilih menarik diri.

“Sudah ada beberapa investor asing yang melirik wilayah Kabupaten Probolinggo, tetapi ketika kami cari informasi di internet, tata ruangnya itu sangat susah diakses,” papar Pane.

Oleh sebab itu, ia berharap DPC Sarbumusi Kabupaten Probolingggo yang baru dilantik, dapat berusaha untuk mengakses tata ruang yang bisa dijadikan lokasi investasi.

“Kalau ada posko Sarbumusi, bagus. Silakan koordinasi dengan disnaker. Info tata ruangnya nanti disampaikan, biar investor tahu mereka harus berinvestasi di mana kalau di Probolinggo,” harapnya.

Menaggapi hal tersebut, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Probolinggo Doddy Nur Baskoro mengatakan, beberapa tahun lalu ketika ia masih menjabat sebagai kepala dinas perijinan setempat, akses informasi tata ruang bisa diakses di internet.

“Namun, ketika kantor dinasnya dipindah ke (Kota) Kraksaan, semua informasi tata ruang itu ikut hilang,” kilah Dodik.

Menurut Dodik, pihaknya siap bekerjasama dengan pihak manapun untuk meningkatkan investasi di Kabupaten Probolinggo. “Mari berkolaborasi, kami siap,” tuturnya.(*) 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainul Hasan E

Baca Juga  Gandeng Klub Vespa, Polresta Bagikan 500 Paket Sembako

Baca Juga

Lelang Proyek di Pemkot Pasuruan Tuai Kritik, Massa Ancam Turun Jalan

Pasuruan,- Kebijakan proses lelang di Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan tengah menjadi sorotan publik. Hal ini …