Tolak Kenaikan BBM, PKS Probolinggo Turun Jalan

Kraksaan,- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Probolinggo turun jalan untuk mensuarakan penolakan terhadap kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Aksi itu dilakukan di depan alun-alun Kota Kraksaan, Minggu (18/9/22) siang.

Ketua DPD PKS Kabupaten Probolinggo Rifki Abdillah mengatakan, unjuk rasa yang dilakukannya bersama para kadee, memang sengaja tidak dilakukan di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Probolinggo.

“Karrena kalau di dewan sudah ada anggota kami yang memang sudah menolak kenaikan harga BBM. Ini kami lakukan untuk menyuarakan keluhan masyarakat yang kesulitan karena harga BBM dinaikan,” katanya ditemui di lokasi.

Ia menyampaikan, para pengendara yang melintas di alun-alun Kota Kraksaan juga bisa meluapkan perasaannya dengan membunyikan klakson dua kali. Hal itu sebagai simbol penolakan terhadap kenaikan harga BBM.

“Ya itu kami lakukan untuk mempermudah pengendara yang sulit untuk mengekspresikan diri mengenai kenaikan harga BBM ini. Klakson dua kali ini mengartikan bahwa pengendara juga sepakat dengan aksi kami menolak kenaikan harga BBM,” papar dia.

“Kenaikan harga BBM itu berdampak luas, terutama dirasakan sekali oleh ibu-ibu yang diikuti dengan naiknya kenaikan harga bahan pokok dan juga makanan,” imbuh Rifki.

Semetara itu, salah seorang pengguna jalan, Sumiati mengatakan, kenaikan harga BBM diakuinya sangat menyulitkan kehidupan masyarakat. Terutama yang pendapatannya dibawah rata-rata.

“Ya gimana, pendapatan pas-pasan terus kebutuhan untuk wara-wiri setiap harinya sudah pasti, yang kayak kami ini yang kelimpungan,” ungkap wanita paruh baya ini.

Kapolsek Kraksaan Kompol Sujianto mengatakan, pihaknya mengerahkan sekitar 100 personil guna menjaga jalannya aksi. Untung saja aksi itu berlangsung tertib.

“Kiita memberikan ruang seluas-luasnya bagi warga yang ingin menyampaikan aspirasinya, yang penting tidak terjadi kericuhan dan tetap menjaga ketertiban lalulintas,” tutur Kapolsek. (*) 

Baca Juga  Presiden Jokowi Disebut Arahkan Dukungan ke Khofifah-Emil

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga

Pj Bupati Probolinggo: Belum Ada Laporan ASN Bermedsos Politik

Probolinggo – Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menggunakan media sosial (medsos) menjadi salah satu …