Dikira Maling, Pria ini Ditangkap Warga Pajarakan, eh Ternyata…

Pajarakan,- Qomaruddin, pria asal Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, diciduk warga lantaran diduga maling. Insiden ini terjadi di Desa Karanggeger, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Jum’at (16/9/22) malam.

Qomaruddin dikerumuni warga kemudian ditangkap lantaran diduga maling. Kemudian warga melaporkan penangkapan tersebut kepada pihak berwajib.

Kapolsek Pajarakan, Iptu Eko Purwadi mengatakan, setelah diperiksa secara intensif, ternyata pria yang diduga maling tersebut mengalami amnesia atau linglung.

Saat diajak berkomunikasi, Qomaruddin tidak merespon, bahkan acuh.”Itu bukan maling, itu orang linglung. Dia merupakan warga Pemalang Jawa Tengah yang hilang,” ujar Kapolsek, Sabtu (17/9/22).

“Memang ada warga yang bilang kalau pria itu merupakan anggota keluarganya yang sudah lama hilang,” katanya menambahkan.

Eko menyebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Probolinggo soal nasib Qomaruddin. Petugas Dinsos pun berjanji akan mengecek kondisi Qomaruddin di Polsek Pajarakan, Senin (19/9/22) mendatang.

“Ya keluarganya mengirimkan foto Kartu Keluarga kepada kami, memang benar ada anggota keluarganya yang hilang. Keluarganya berencana akan menjemputnya ke sini,” pungkas Iptu Eko. (*) 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Panik Ada Razia, Emak-emak PKL Senggol Telur Jualannya Hingga Pecah

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …