Pelaku Pelemparan Bondet di RSUD Tongas Dibekuk Polisi

Probolinggo – Satreskrim Polres Probolinggo Kota (Polresta) berhasil membekuk satu dari dua pelaku pelemparan bondet kepada satpam RSUD Tongas, Sabtu (10/9/2022). Satu pelaku ini ditangkap di rumah saudaranya dengan kondisi tangan kanan yang terluka akibat bondet yang meledak.

Pelaku ini berinisial M (33), warga Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Ia ditangkap Satreskrim Polresta Probolinggo bersama Polresta Pasuruan dan Polda Jatim.

Saat ditangkap, kondisi pelaku dalam perawatan, di mana tiga jari tangan kanannya putus dan dalam kondisi dibalut perban. Selain itu, pada tangan kiri korban masih tertancap selang infus.

“Setelah ditangkap di rumah saudaranya, pelaku ini kemudian kami gelandang ke Mapolres Probolinggo Kota, untuk selanjutnya kami periksa lebih lanjut. Pelaku yang kami tangkap ini merupakan pelaku pelemparan bondet di RSUD Tongas,” ujar Kasat Reskrim Polresta Probolinggo, AKP Jamal.

Petugas gabungan ini juga berhasil mengamankan barang bukti berupa motor Honda Vario warna putih yang digunakan pelaku saat beraksi di RSUD Tongas.

Dari hasil penyelidikan sementara, pelaku ini merupakan beraksi lintas wilayah, yang mana untuk TKP Polres Probolinggo Kota ada sekitar lima TKP, Polres Pasuruan Kota ada 15 TKP. Selain itu, diketahui pelaku melakukan aksinya dengan kekerasan yakni melempar bondet kepada korbannya.

“Saat ini petugas masih memburu satu pelaku lain yang pada kejadian Sabtu kemarin bersama pelaku yang pada hari ini telah dibekuk,” imbuh mantan Kasat Reskrim Polres Bondowoso ini.

Diberitakan sebelumnya, aksi pencurian motor trail terjadi di tempat parkir RSUD Tongas, Sabtu siang (10/9/2022). Pelaku yang hendak membawa kabur kepergok dan dihadang oleh satpam RSUD Tongas di pintu masuk.

Karena terdesak, salah seorang pelaku yang menaiki motor curian turun, dan kemudian melemparkan bondet ke arah satpam. Akibat kejadian tersebut seorang satpam bernama Wahyudi (38), mengalami luka. Meski saat kabur bisa dihadang, namun pelaku berhasil lolos. (*)

Baca Juga  KH. Miftachul Akhyar Mundur dari MUI, Kiai Mutawakkil; Masih Diperlukan Umat

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Rawan jadi Target Kejahatan, Toko Emas Diimbau Pasang CCTV

Probolinggo,- Meningkatnya mobilisasi masyarakat untuk berbelanja kebutuhan jelang lebaran, khususnya perhiasan, membuat Polres Probolinggo Kota …