Sembunyikan Pil Koplo di CD, Emak-emak Diciduk Petugas Rutan

Probolinggo – Belqis Inaya Rahman (24) harus berurusan dengan pihak kepolisian. Kunjungannya ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kraksaan, mengantarkan dirinya sendiri untuk mendekam di balik pintu jeruji besi.

Ia kedapatan membawa pil koplo saat hendak menjenguk suaminya di rutan tersebut.

“Tadi pas penggeledahan pertama, dia lolos. Namun, setelah penggeledahan kedua, petugas mendapati yang bersangkutan membawa pil terlarang,” kata Karutan Kraksaan, Alzuarman, Kamis (29/12/2022).

Ia menjelaskan, semula petugas tak menaruh kecurigaan pada Belqis. Namun, ketika perempuan yang membawa bayinya itu bertemu dengan suaminya di dalam kompleks rutan, petugas melihat adanya gerak-gerik mencurigakan.

“Anaknya ditinggal sama suaminya, kemudian ia bergegas ke kamar mandi. Melihat gelagatnya yang tidak wajar, petugas membuntuti ke kamar mandi. Saat keluar dari kamar mandi itu, langsung digeledah, dan ada pil di sakunya. Mungkin sebelum ke kamar mandi itu, pil itu disembunyikan di celana dalamnya, karena saat penggeledahan pertama, tidak terdeteksi,” paparnya.

Alzuarman juga mengungkapkan, dari kasus tersebut, pihaknya berhasil mengamankan sebanyak 150 butir pil koplo. Kini, Belqis sudah ia serahkan ke pihak Polres Probolinggo untuk di proses lebih lanjut.

“Ini bukti keseriusan kami dalam menjalankan tugas. Segala bentuk perbuatan yang melanggar aturan di sini, akan kami tindak tegas. Termasuk jika petugas sekalipun yang terlibat, akan kami proses,” ujarnya.

Sementara itu, Belqis mengaku, nekad membawa “pil setan” tersebut demi memenuhi permintaan suaminya, Erwin Wahyudi yang kini mendekam di rutan tersebut. Sedangkan untuk barang haram tersebut, ia dapatkan dari teman suaminya.

“Suami yang nyuruh, dapetnya dari temannya, cuma tidak tahu orang mana,” katanya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  PPKM Darurat, Rutan Kraksaan Tak Terima Kiriman Barang

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …