CLOSING: Wali Kota Probolinggo saat menutup Hari Jadi Kota Probolinggo (Hadipro) ke-663. (foto: Haiz Rozani)

Meriah, Wali Kota Tutup Festival Pendalungan Hadipro ke-663

Probolinggo,- Rangkaian acara Festival Pendalungan dalam rangka Hari Jadi Kota Probolinggo (Hadipro) ke-663 berakhir dengan meriah. Penutupan even dengan berbagai acara mulai dari kuliner hingga penjualan aneka produk ini digelar di Stadion Bayuangga, Minggu malam (11/9/2022).

Acara malam puncak Festival Pendalungan ini diawali dengan penampilan beberapa grup musik islami. Mereka menghibur ribuan penonton yang hadir sejak Minggu sore.

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan, acara ini untuk memberikan hiburan kepada warga Kota Probolinggo. Apalagi selama dua tahun, warga tidak mendapat hiburan karena sedang menghadapi pandemi Covid-19.

“Acara ini berdampak terhadap perekonomian, yang mana dari laporan yang saya terima, terdapat perputaran uang sebesar Rp5 miliar. Tentunya hal ini menjadi kabar baik pasca masyarakat pulih dari pandemi Covid-19,” ujarnya.

Selain itu juga, Qali Kota mengatakan, ia wajib mempertanggung jawabkan jabatannya, salah satunya capaian yang didapat selama tiga tahun masa kepemimpinannya.

Jika tahun sebelumnya biaya pendidikan dan kesehatan gratis melalui program BPJS Kesehatan. Juga ambulans siaga 24 jam di setiap kelurahan yang dapat digunakan dengan mengubungi call center 112. Dan yang terbaru, pembangunan rumah sakit baru, yang dalam proses pembangunan fisik.

“Tentunya, pembangunan rumah sakit baru yang diberi nama Ar- Rozy ini untuk menyempurnakan pelayanan di bidang kesehatan. Mohon doanya, mudah-mudahan pada tahun 2023, rumah sakit ini dapat diresmikan,” ujar walikota.

Dalam penutupan Festival Pendalungan ini, juga di gelar pembagian hadiah lomba dan pertandingan yang digelar dalam rangkaian Dadipro 2022. Mulai dari turnamen sepakbola, bola voli hingga lomba gerak jalan antar sekolah.

Tentu yang paling dinanti warga adalah undian Festival Hari Jadi Kota Probolinggo dengan hadiah utama dua sepeda motor, ditambah hadiah-hadian menarik lainnya. (Adv)

Baca Juga  Pulang Kenduren Maulid Nabi, Kuli Tebang Tebu Ditikam Tetangga

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Tolak Perda Tempat Hiburan, Warga Geruduk Kantor DPRD Pasuruan

Pasuruan,- Sejumlah warga mendatangi kantor DPRD Kabupaten Pasuruan, Kamis (25/4/2024) siang. Kedatangan massa dari sejumlah …