Laka di Sentong, Remaja Tewas Disasak Dump Truk

Krejengan,- Kecelakaan maut terjadi di jalan raya Kraksaan – Wangkal, tepatnya di jalan raya Desa Sentong, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, Kamis (8/9/22) pagi. Kecelakaan tersebut menewaskan seorang pengendara motor.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan tersebut melibatkan pengendara Honda Vario dengan nomor polisi (nopol) N 5722 PE dengan dump truk yang berplat N 8975 NC.

Kanit laka Satlantas Polres Probolinggo Ipda Aditya Wikrama mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Bermula saat pemotor bernama Hosnia (40) warga Desa Krejengan, Kecamatan Krejengan, membonceng anaknya Himmatul Adimah (15) dari arah selatan ke utara di jalan raya Desa Sentong.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), ibu muda itu mengerem laju kendaraan secara mendadak. “Pemotor vario ngerem mendadak karena sepeda motor yang di depannya juga ngerem mendadak,” terangnya.

Akibatnya, Hosnia gagal mengendalikan laju kendaraan Kemudian ia terjatuh ke badan jalan sebelah barat. Nahasnya, Himmatul Adimah terpental ke badan jalan sebelah timur sehingga langsung disasak truk yang melaju di belakangnya.

“Yang dibonceng ini jatuh ke sebelah timur dan terlindas ban bagian kanan dump truk yang melaju dari arah berlawanan dan meninggal dunia di TKP,” terangnya.

Dump truk menurut Aditya, disopiri Arissangga (28) warga Dusun Romali, RT/09RW/03, Desa Mojolegi, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo. “Sopir sudah kami amankan untuk dimintai keterangan,” papar dia. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Tabrak Pagar Jembatan, Minibus 'Nyemplung' Sungai

Baca Juga

Olah TKP Laka, Polisi Sebut Moge yang Dikendarai Korban Bodong

Probolinggo,- Kecelakan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan pasutri pengendara moge tewas, di jalur …