Harga BBM Naik, 10.412 KPM di Kota Pasuruan Bakal Terima BLT

Pasuruan,- Sebanyak 10.412 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Pasuruan bakal menerima bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM). Bantuan itu nantinya akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia.

Kepala Dinas Sosial Kota Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat mengatakan, ribuan KPM BLT BBM itu tersebar di 4 kecamatan. Antara lain Kecamatan Bugulkidul, 1.402 KPM; Gadingrejo, 2.571 KPM; Panggungrejo, 3.706 KPM; dan Purworejo, 2.733 KPM.

“Setiap KPM nanti menerima BLT BBM sebesar Rp150 ribu per bulan. BLT BBM diberikan selama dua bulan, September dan Oktober. Jadi mereka menerima Rp 300 ribu,” kata Kokoh, Selasa (6/9/2022).

Dijelaskan Kokoh, selain menerima BLT BBM, 10.412 KPM ini juga akan menerima bantuan pangan non tunai (BPNT) untuk bulan September 2022 sebesar Rp200 ribu.

Di Kota Pasuruan, dijelaskan Kokoh, ada 16.384 KPM BPNT, namun hanya 10.412 yang masuk KPM BLT BBM. Mereka yang tidak masuk KPM BLT BBM akan menerima bantuan sosial lain yang anggarannya berasal dari APBD Kota Pasuruan.

“Jadi di bulan September, 10.412 KPM ini akan menerima Rp500 ribu,” jelas mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pasuruan ini.

Penyaluran BLT BBM sekaligus BPNT, menurut Kokoh, akan dilakukan secepatnya melalui PT Pos Indonesia.

“Bantuan itu disalurkan Minggu ini,” pungkasnya. (*) 

 

Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Zainullah FT

Baca Juga  Toyota Avanza di Lumajang Terbakar Usai Borong BBM, Diduga Akibat Konsleting 

Baca Juga

Diikuti Ratusan Pelajar se-Jawa Timur, Excellent Festival of SMA Unggulan Haf-Sa Berlangsung Meriah

Probolinggo,- Gelaran Excellent Festival of SMA Unggulan Haf-Sa (Exfesh) di lingkungan Pesantren Zainul Hasan (PZH) …