Pembacokan di Jurangjero Gading, Pelaku 2 Orang, Honda CBR Korban Dirampas

Gading,- Pembacokan yang menimpa Dedi Kurniawan (25) warga Dusun Galir, RT/11RW/04, Desa Kaliacar, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Minggu (4/9/22) dini hari, ternyata dilakukan oleh dua orang.

Kapolsek Gading Iptu Ahmad Jamil menjelaskan, pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama para saksi. Berdasarkan hasil olah TKP, peristiwa berdarah itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB.

Kejadian bermula saat korban sepulangnya dari orkesan di Lapangan Wangkal, hendak menuju ke Desa Condong Kecamatan Gading, dengan membonceng dua orang, yakni Samsul Arifin dan Erwin.

Tetiba, korban dihadang oleh dua orang pria yang menggunakan senjata tajam (sajam) jenis celurit di jalan Desa Jurangjero.

“Dua pelaku tak dikenal ini langsung membacok korban yang mengenai dada sisi kanan korban. Kemudian saksi Erwin melarikan diri, sedangkan korban dengan saksi Samsul ini terus melanjutkan perjalanan ke arah Condong,” terang Kapolsek, Senin (5/9/22).

Selanjutnya, setelah sekira 300 meter dari tempat pembacokan, korban yang mulanya mengemudikan sepeda motor digantikan oleh rekannya Samsul Arifin, karena tidak kuat menahan luka pasca dibacok pelaku.

“Setelah beberapa meter, saksi Samsul Arifin yang mengemudi. Korban tak kuat lagi menahan lukanya, kemudian korban beserta saksi Samsul ini terjatuh ke sisi sebelah kanan jalan, di dekat mesin gergaji kayu,” Jamil menceritakan.

Tak lama kemudian, kedua pelaku yang membacok korban datang. Mereka merampas dan membawa kabur Honda CBR warna merah putih dengan nomor polisi (nopol) S 4843 PR, yang dikendarai korban.

“Setelah itu, pelaku langsung membawa kabur sepeda motor milik korban,” imbuh dia.

Saat ini, pihaknya masih mendalami kejahatan jalanan ini. “Masih kami dalami lagi, sementara korban saat ini dirawat di RSUD Waluyo Jati Kraksaan,” Jamil memungkasi. (*)

Baca Juga  Rumah Rukun, Solusi Selesaikan Masalah Tanpa Pengadilan

Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Zainullah FT

Baca Juga

Polisi Bongkar Pabrik Sabu di Pandaan, 3 Pria Ditangkap

Pasuruan,- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang menggerebek sebuah rumah di Desa Petungsari, Kecamatan Pandaan, …