Saat Bupati-Wabup Lumajang Duet Kenalkan Kostum Pejuang Kemerdekaan

Lumajang,- Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Wakil Bupati (Wabup) Indah Amperawati, tampil heroik dalam karnaval Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 yang digelar pemerintah kabupaten setempat, Rabu (31/8/22).

Dalam carnaval Agustusan itu, Bupati Thoriqul Haq mengenakan kostum layaknya Bung Tomo. Sementara Wabup Indah, tampak elegan saat mengenakan kostum Untung Suropati, sedangkan jajaran forkopimda memakai baju ala RA Kartini.

Dalam pawai tersebut, peserta melintasi Jl. Sutoyo, Jl. Sudirman, Alun-alun depan Kantor Bupati Lumajang hingga kembali lagi ke Alun-alun. Rombongan peserta dari forkopimda, berada pada baris terdepan.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengatakan, ia sengaja memilih kostum pejuang untuk menghormati para pejuang yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Ini untuk meramaikan sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Merdeka,” pekik Cak Thoriq, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Wabup Indah Amperawati berjanji dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI mendatang, akan digelar lebih meriah dari yang telah dilaksanakan tahun ini.

“Mulai tahun ini dan tahun-tahun ke depan, karnaval dalam rangka HUT Kemerdekaan akan semakin meriah lagi, itu janji kami (Cak Thoriq dan Bunda Indah, red),” janjinya.

Pantauan PANTURA7.com, antusiasme warga yang menonton carnaval itu tampak terhibur. Sesekali, warga berswafoto dengan peserta carnaval.

“Karnaval ini adalah implementasi dari tema Hari Kemerdekaan, pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Kita bangkitkan semangat moralitas warga, karena rasa cinta tanah air itu sebetulnya tidak bisa dibendung. Momentum ini, harus dioptimalkan jangan dilewati,” imbuh Wabup Indah.

Karnaval yang diikuti pelajar tingkat SMA/Sederajat dan umum ini, sedikitnya diikuti oleh 35 peserta yang terdiri dari 7 sekolah dan 28 peserta umum. Nantinya, peserta akan dipilih untuk menjadi juara. (*) 

Baca Juga  Tidur di Pasar Gotong Royong, Anjal Enggan Dipindah

 

Editor : Efendi Muhammad

Publisher : Zainul Hasan R

Baca Juga

Sempat Mandek, Pembangunan Gedung Inspektorat Kota Probolinggo Bakal Dilanjutkan

Probolinggo,- Pembangunan gedung Inspektorat Kota Probolinggo yang sempat mandek pada tahun 2023 lalu, akan kembali …