Jalur Senduro – Pasrujambe Rusak Parah, Pengguna Jalan Mengeluh

Lumajang,- Jalan raya perbatasan Kecamatan Senduro – Pasrujambe, Kabupaten Lumajang rusak parah. Bahkan, di ruas jalan Desa Ngambon, Kecamatan Pasrujambe, warga terpaksa melakukan perbaikan secara swadaya.

Salah seorang warga Desa Ngambon, Paedi menjelaskan, jalan rusak di desanya selama ini sudah sering menyebabkan kecelakaan lalulintas.

“Banyak pengendara sepeda motor yang kendaraannya mengalami selip dan terjatuh di jalan rusak, tak jarang hingga mengalami luka serius,” terang Paedi.

Sebenarnya, dijelaskan Paedi, warga tahu kalau perbaikan jalan rusak itu merupakan tanggungjawab Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, khususnya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR).

“Tapi karena merasa kasihan sering melihat pengendara motor terjatuh di jalan berlubang dan sejauh ini belum diperbaiki, sehingga warga menambal jalan itu dengan di plester semen,” Paedi menjelaskan.

Jalan rusak yang dicor semen itu, imbuhnya, ditandai dengan bambu agar tidak dilintasi sementara oleh pengguna jalan. “Kalau semen sudah mengering, penanda dari bambu akan dibuka,” papar dia.

Ukuran kerusakan jalan itu, menurutnya, selebar 3,5 meter dan panjang 4 meter. “Mudah-mudahan jalan ini segera diperbaiki,” harap Paedi.

Sementara itu, sopir truk yang biasa melintasi jalur itu, Imam Hartono menyebut, jalur sepanjang jalan Kecamatan Senduro – Pasrujambe tidak hanya rusak. Selain itu, juga sangat membahayakan.

“Jalan perbatasan ini tikungannya sangat tajam, belum lagi tanjakannya yang begitu tinggi dan ditambah lagi dengan jalannya penuh dengan lubang,” keluh Imam.

Dilain pihak, Humas DPUPR Kabupaten Lumajang saat dikonfirmasi melalui Whatsapp pribadi tentang kerusakan jalan, justru bungkam. Meski sudah dibaca namun tidak ada balasan. Saat ditelpon pun, tidak ada respon meski ponsel dalam keadaan aktif. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Dua ASN Guru Terjaring OTT Dana PIP, Wabup Lumajang Janji Segera Copot

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …