Puslabfor Polda Jatim Turun Tangan Selidiki Penyebab Kebakaran Pasar Loak di Lumajang

Lumajang,- Pusat Laboratorium dan Forensik (Puslabfor) Polda Jatim turun tangan guna menyelidiki penyebab kebakaran Pasar Loak Serangin, di Jalan Citrodiwangsan, Kabupaten Lumajang.

Bersama Polres Lumajang, Tim Puslabfor Polda Jatim melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Selasa (30/8/2022) siang. Olah TKP itu dilakukan di seluruh toko yang terbakar.

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengatakan, selain olah TKP ulang, Tim Puslabfor Polda Jatim juga mendalami dugaan kemungkinan penyebab kebakaran disebabkan oleh gas LPG yang digunakan warga saat membakar kambing.

“Puslabfor Polda Jatim akan mengindentifikasi penyebab kebakaran yang melalap sembilan toko dan suku cadang sepeda motor ini,” kata Kapolres.

Tim Puslabfor, menurut Kapolres, nantinya akan meneliti beberapa barang bukti yang ada di lokasi. “Barang bukti tersebut nantinya akan dibawa dan diteliti guna mengungkap penyebab utama kebakaran,” urai dia.

“Untuk hasil masih menunggu keterangan dari saksi-saksi tentang penyebabnya dan juga hasil dari olah TKP,” Dewa menambahkan.

Sementara untuk kerugian material, dijelaskan Kapolres, pihaknya masih menunggu estimasi kerugian dari para korban yang kiosnya ikut terbakar berdasarkan data barang yang terbakar.

“Jadi kita tidak bisa membicarakan kerugian tanpa dasar,” terangnya.

Kapolres berharap, hasil penyelidikan Tim Puslabfor nantinya bisa menjadi titik terang penyebab insiden itu. “Jika ada unsur kesengajaan, maka tersangkanya akan dijatuhi sanksi pidana,” pungkas Kapolres.

Seperti diketahui, Pasar Loak Serangin ludes dilalap si jago merah, Jumat (26/8/2022) kemarin. Meski tidak ada korban jiwa, namun musibah itu menghanguskan sedikitnya 9 toko. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Geger! Mayat Pria Terpendam Dalam Pipa Saluran Air di Selogudik Wetan Pajarakan 

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …