Gubernur: Janmas Fotografi Indonesia Tawarkan Keindahan Bromo ke Dunia

Probolinggo – Ratusan fotografer dari berbagai kota di Indonesia beradu kemampuan pada Jambore Nasional (Jamnas) Fotografer Indonesia di Gunung Bromo. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat membuka acara tersebut, Jumat (26/8/2022) berharap, para fotografer dapat menyampaikan keindahan Bromo melalui foto ke dunia.

Acara ini hadiri sejumlah fotografer senior di antaranya, Darwis Triadi dan Don Hazman.

Ketua Panitia Jamnas Fotografi Indonesia, yang juga Ketua Yayasan Fotografi Indonesia, Andi Kusnadi mengatakan, melalui Jamnas, pihaknya ingin membuat jejaring fotografi secara nasional. Juga untuk menguatkan fotografi secara nasional yang dimulai dari Gunung Bromo.

“Alhamdulillah, dengan dukungan dari Gubernur Jawa Timur yang datang langsung hari ini menjadi langkah awal teman-teman fotografer untuk merangkai jejaring foto secara nasional,” ujarnya.

Sementara gubernur mengatakan, berterima kasih kepada panitia Jamnas Fotografi Indonesia yang memilih Gunung Bromo sebagai lokasi, karena di Gunung Bromo banyak spot yang bisa di abadikan.

“Berbicara mengenai Bromo, menjadi surganya para fotografer, karena banyak spot yang bisa di abadikan. Saya berharap, melalui fotografi ini, bisa disampaikan pesan ke dunia tentang keindahan Gunung Bromo,” ujarnya.

Setelah resmi dibuka gubernur, acara Jamnas Fotografi Indonesia ini diisi pelatihan fotografi bagi peserta Jamnas. Dalam acara yang digelar selama dua hari ini juga digelar lomba fotografi serta acara fotografi lainnya.(*) 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Kurang Konsentrasi, Truk Pasir Tabrak Truk, Sopir Terjepit

Baca Juga

Angka Pengangguran di Kota Probolinggo Tahun 2024 Turun, Segini Jumlahnya

Probolinggo,- Angka pengangguran di Kota Probolinggo pada tahun 2024 turun dibandingkan dengan tahun 2023, yang …