Laga Uji Coba, Persipro 54 Tekuk Mitra Kukar 2-0

Probolinggo – Persipro 54 serius mengikuti kompetisi Liga 3 di antaranya, dengan melakoni uji coba melawan tim asal Mitra Kukar. Pada pertandingan yang digelar Sabtu Sore (20/8/2022) ini, Persipro 54 berhasil menekuk klub dari Kota Tenggarong, Kabupaten Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur itu dengan skor 2-0.

Menurunkan squad terbaiknya, kedua kesebelasan yang akan ikut kompetisi Liga 3 ini sejak peluit dibunyikan bermain sangat hati-hati. Selain masih mencari bentuk permainan, kedua kesebelasan juga masih meraba-raba kekuatan pemain lawan.

Mitra Kukar mendapat kesempatan mencetak gol dari titik penalti usai pemainnya dilanggar di kotak 12 pas. Namun sayang pemain Mitra Kukar gagal memasukkan bola ke gawang Persipro 54. Hingga babak pertama usai, kedudukan masih 0-0.

Di babak kedua, Persipro 54 mencoba menyerang, beberapa peluang berhasil diciptakan melalui pemain sayap. Namun peluang tersebut gagal menjadi gol. Perispro 54 baru berhasil mencetak gol melalui pemain bernomor pungung 17, Pandu.

Berawal dari kesalahan pemain belakang Mitra Kukar yang gagal menghalau bola, Pandu berhasil mencetak gol, skor menjadi 1-0 untuk Perispro 54. Beberapa menit kemudian Persipro 54 kembali mencetak gol, melalui pemain bernomor punggung 6, Ghazy. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap 2-0, dengan keunggulan Persipro 54.

Pelatih Mitra Kukar, Redi Suprianto mengatakan, kedua kesebelasan bermain cukup bagus. Namun faktor keberuntungan tidak berpihak kepada timnya, salah satunya penalti yang tidak masuk. Selain itu, gol pertama juga kesalahan dari pemainnya.

“Dari pertandingan sore hari ini akan terus kami evaluasi guna mempersiapkan tim untuk kompetisi Liga 3 Zona Kalimantan. Selain itu, untuk mematangkan tim, Mitra Kukar akan bertanding lagi melawan tim Jawa Timur dengan tim yang selevel dengan Mitra Kukar,” ujarnya.

Baca Juga  Dipakir di Teras Rumah, 2 dari 5 Motor Amblas Dicuri

Sementara, Pelatih Persipro 54, Ahmad Junaidi mengatakan, meski menang, namun ia tak merasa puas. Ia akan terus mengevaluasi timnya, yang mana persiapan tim Persipro 54 hanya sepekan.

“Meski persiapan hanya seminggu, namun seluruh pemain mampu mengikuti instruksi saya. Sebagai bahan evaluasi, kami rencanakan akan melakukan dua kali uji coba lagi usai gelaran Hadipro,” ujarnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Liga 3 Nasional 2024, Persekabpas Sikat Persimuba Banyuasin 3-1

Pasuruan,- Persekabpas Pasuruan berhasil mengalahkan Persimuba Banyuasin dalam laga lanjutan babak penyisihan grup Liga 3 …