Sisa Api di Tungku Bakar Kandang Kambing

Probolinggo – Sebuah kandang kambing di Jalan Sunan Ampel, Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo terbakar, Selasa siang (16/8/2022). Beruntung, kebakaran yang berasal dari sisa api tungku tak sampai membakar seluruh kandang.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, kebakaran kandang milik pasutri Lukman (33), Finda (32) ini terjadi sekitar pukul 12.00. Sebelumnya Finda memasak air dengan menggunakan tunggu kayu di dalam kandang.

“Setelah air matang, air tersebut saya angkat, dan api pada tungku saya matikan. Setelah itu saya tinggal. Ternyata api kembali membesar dan membakar bagian depan kandang,” ujar Finda.

Warga yang melihat kejadian tersebut kemudian melakukan pemadaman. Sebagian warga melaporkan kejadian tersebut ke petugas pemadam kebakaran (Damkar).

Tak beberapa lama, sebuah unit mobil Damkar milik Pemkot Probolinggo tiba, dan langsung melakukan pemadaman.

Sekitar 10 menit kemudian, api yang sempat membesar berhasil dipadamkan. Meski begitu, petugas tetap melakukan penyiraman untuk mengantisipasi api muncul kembali dan kembali membesar.

Kasi Damkar Pemkot Probolinggo, Abdullah mengatakan, setelah mendapat laporan, pihaknya menerjunkan sebuah unit mobil Damkar. Beruntung warga yang cepat melapor sehingga petugas cepat datang dan melakukan pemadaman.

“Saat kami datang, api masih muncul dan membakar kandang kambing. Kami membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk memadamkan api sehingga api tidak sampai membakar seluruh kandang kambing,” ujarnya.

Akibat kebakaran yang menghanguskan bagian depan kandang, kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Siswa SMP Korban Jembatan Ambrol Jalani Trauma Healing

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …