PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Wisatawan yang hendak menikmati wahana di Museum Probolinggo dikagetkan dengan serbuan ribuan lebaj. Kondisi itu dikeluhkan karena khawatir membahayakan pengunjung.

Ribuan lebah tersebut hinggap di wahana lokomotif kereta api sumbangan PG Wonolangan. Sutomo (43) warga Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo yang sedang berkunjung ke museum mengaku, khawatir dengan serbuan lebah itu.

“Tadi saya kan memang ke museum, ya main sekalian foto-foto. Lha kok ada lebah banyak di lokomotif ini. Banyak yang takut, khawatir disengat,” ujarnya Jumat (13/9).

Ia pun meminta pengunjung untuk tak mendekat lokomotif agar tidak disengat. Praktis kondisi ini menjadi tontonan para pengunjung.

Terpisah, Kasi Ops Satpol PP Kota Probolinggo, Hendra Kusuma mengaku, sudah mendapat informasi tersebut. Pihaknya pun meminta tim damkar untuk mengevakuasi ribuan lebah tersebut.

“Kami sudah dapat informasi itu, ini kami sudah terjunkan tim. Rencananya kami evakuasi langsung semoga bisa segera teratasi,” pungkasnya.

Saat petugas damkar lakukan evakuasi, rupanya juga ada sarang lebah di pohon di sisi lokomotif tersebut. Hal ini juga menjadi tontonan warga. (*)

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here