Cabuli Gadis di Bawah Umur, 4 Pemuda Ditangkap Polisi

Probolinggo – Polres Probolinggo Kota (Polresta) membekuk empat pemuda yang diduga mencabuli gadis di bawah umur, di kawasan sumber mata air, di Kelurahan Sumber Wetan, Kecamatan Kedopok, Senin (9/5/2022). Dari hasil penyelidikan, sebelum dicabuli, korban dicekoki minuman keras. Dalam kondisi mabuk gadis berusia 16 tahun itu disetubuhi empat pelaku secara bergantian.

Kasi Humas Polres Probolinggo Kota, Iptu Zainullah mengatakan, empat pelaku yang diamankan yakni, MAZ (16), warga Kedopok, MS (17), warga Kecamatan Sumberasih, DWP (20), warga Kecamatan Sumberasih, dan MF (16), warga Kecamatan Kademangan.

“Pencabulan ini dilakukan empat pelaku yang di antaranya masih pelajar pada Senin sore (16/5/22) silam. Di mana korban berinisial SA (16), warga Kecamatan Kademangan diajak ke pemandian Sumber Ardi. Sebelum dicabuli, korban terlebih dahulu dipaksa menenggak minum miras,” ujarnya, Rabu (3/8/2022).

Selanjutnya oleh MAZ, korban dibawa ke semak-semak kemudian disetubuhi. Tak hanya sekali, korban secara bergantian juga disetubuhi tiga pelaku lainnya.

Usai kejadian, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Probolinggo Kota, Kamis (12/5/22). Dari laporan tersebut, petugas kemudian melakukan penyelidikan dan barulah pada Minggu (31/7/22), keempat pelaku diamankan di rumahnya masing-masing.

Selain mengamankan pelaku, dari penyelidikan ini, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti yakni jaket jeans, celana kulot, kaos dalam, dan pakaian dalam korban.

“Atas perbuatannya, keempat pelaku kami kenakan pasal 81 ayat 2, junto pasal 76 D UU RI Nomor 35 Tahun 2004, tentang Perlindungan Anak, dan pasal 82, ayat 1, junto 76 E, UU RI Nomor 35 Tahun 2004 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman 15 tahun penjara,” katanya.(*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Gelar Vaksinasi Massal, Ponpes Nurul Jadid Dipuji Wakapolda Jatim

Baca Juga

Rawan jadi Target Kejahatan, Toko Emas Diimbau Pasang CCTV

Probolinggo,- Meningkatnya mobilisasi masyarakat untuk berbelanja kebutuhan jelang lebaran, khususnya perhiasan, membuat Polres Probolinggo Kota …