Pencurian Sapi di Wonomerto Digagalkan Polisi dan Warga

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pencurian hewan sapi digagalkan polisi bersama warga di Desa Pohsangit Lor, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo. Namun sayang pelaku berhasil kabur. 

Aksi curwan tepatnya terjadi di Dusun Kolor, Desa Pohsangit Lor pada Rabu (30/10) sekira pukul 02.00. Sapi tersebut milik Asan Suhin warga, Dusun Kolor.

Dikonfirmasi PANTURA7.com, Kapolsek Wonomerto, Iptu Agus Wahyono menjelaskan, kronologi kejadian pencurian tersebut. Awalnya pelaku masuk ke dalam kandang dengan cara melubangi pintu kandang yang terbuat dari bata (permanen) seukuran tangan. 

“Pelaku bisa membuka kandang sapi korban karena pintu yang terbuat dari bahan yang tidak permanen. Pintu sendiri hanya diganjal dengan kayu,” jelasnya melalui sambungan selular.

Polsek Wonomerto yang menerima laporan masyarakat terkait adanya pencurian sapi langsung mendatangi lokasi kejadian. Polisi bersama warga kemudian melakukan pencarian.

Akhirnya dipimpin Kanit Reskrim Polsek Wonomerto, Aiptu Agus Zainudin beserta jajaran dan warga berhasil menemukan sapi di Dusun Krasak, Desa Pohsangit Ngisor, Kecamatan Wonomerto.

“Kami mengapresiasi apa yang dilakukan anggota kami bersama warga atas upaya yang berhasil menggagalkan aksi kejahatan curwan,” tambahnya.

Namun demikian, iapun akan tetap mengusut aksi curwan tersebut . Pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang akan dicari. (*)


Penulis : Rahmad Soleh
Editor: Ikhsan Mahmudi


Baca Juga  Dipengaruhi Miras, 6 Pengamen Keroyok Teman Hingga Tewas

Baca Juga

Selundupkan Sabu-sabu ke Dalam Lapas, Perempuan asal Sidoarjo Diciduk Polisi

Probolinggo,- Wanita asal Sidoarjo, DSR (28) harus berurusan dengan aparat kepolisian setelah tertangkap hendak menyelundupkan …