Cuaca Buruk, Nelayan dan Kapal Penyeberangan Diminta Waspada

Probolinggo – Tiupan Angin Gending juga berpengaruh terhadap kondisi di laut, yang mana angin dan gelombang dapat berubah dengan cepat. Satpolair Polres Probolinggo mengimbau kepada nelayan, agar selalu waspada saat melaut.

Sejak beberapa hari yang lalu, perairan Probolinggo dilanda cuaca buruk. Sebuah perahu pemancing diterjang ombak hingga perahu tenggelam di perairan Gending, Kabupaten Probolinggo.

“Dari informasi yang kami dapat, Angin Gending berdampak kepada cuaca di perairan yang mana cuaca di perairan cepat berganti. Selain Angin Gending, juga akan terjadi Angin Timur di perairan Probolinggo,” ujar Kasat Polair Polres Probolinggo, AKP Slamet Prayitno, Rabu (27/7/2022).

Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), tinggi gelombang perairan Selat Madura saat ini mencapai 0,50 meter hingga 1,25 meter, dan angin yang berhembus mencapai 3 sampai 15 knot. Selain itu cuaca cenderung cerah hingga berawan.

Masih dari BMKG, hingga besok, cuaca di perairan Probolinggo, bahkan Selat Madura masih cenderung seperti pada hari ini. Namun nelayan dan masyarakat dihimbau agar tetap waspada saat melaut.

“Kami mengimbau nelayan hingga kapal penyeberangan untuk tetap berhati-hati. Sebaiknya, selalu memantau informasi dari BMKG terkait informasi cuaca, karena cuaca cepat berubah khususnya di laut,” imbuhnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Sepanjang 2021, Puluhan PSK dan Muncikari Digaruk

Baca Juga

Ada Dugaan Penambangan Ilegal, DLH Kab. Pasuruan Datangi Kawasan Pacuan Kuda Kejayan

Pasuruan,- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasuruan bersama Satpol PP setempat melakukan pemeriksaan dugaan penambangan …