Pelaku Bercelurit di Perum Salamah Garden Terekam CCTV

Probolinggo – Aksi percobaan pencurian terjadi di Perumahan (Perum) Salamah Garden, Kelurahan Sumber Wetan, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo. Pelaku yang membawa clurit serta sempat mengintip beberapa rumah di perumahan sempat terekam kamera CCTV.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, aksi percobaan pencurian tersebut terjadi Selasa (12/7/2022) dini hari lalu. Dari rekaman CCTV, pelaku yang beraksi sendiri ini serta memakai penutup kepala ini berkeliaran di perumahan.

Diduga saat mengintip, tidak mendapati motor atau barang berharga sehingga, tak lama kemudian, pelaku meninggalkan perumahan tersebut.

“Dari rekaman CCTV, pelaku ini mengintip beberapa rumah, termasuk rumah saya, dan jika dilihat dari CCTV, pelaku yang beraksi sendirian ini masuk ke perumahan sekitar pukul 02.58,” ujar Yanti (35), warga Perum Salamah, Kamis (14/7/2022).

Sehari pasca percobaan pencurian tersebut, warga juga mendapati salah seseorang dengan menggunakan motor sport sekitar pukul 21.00, sedang berada di dalam perumahan.

“Dengan kejadian ini warga takut karena sebelum kejadian kemarin, tiga motor milik dua warga lain dicuri, Februari lalu,” imbuh Yanti.

Hal senada disampaikan warga lain, Ribut Restiwi. Dikatakan dari rekaman CCTV, pelaku terlihat sendiri dan mengintip tiga rumah, termasuk rumah milik Yanti. Namun, setelah kejadian, tidak ada motor milik warga yang dicuri.

“Memang di sini tidak ada penjaga malam atau walker di perumaha. Jadi motor saya dan milik warga perumahan bulan Februari digondol maling, Saya dan warga di sini masih trauma,” ujarnya. (*) 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Rutan Kraksaan Digeledah dan Tes Urine, Apa Temuannya?

Baca Juga

Jembatan Hancur Diterjang Banjir Lahar Hujan, Warga Lumajang Bangun Jembatan Bambu

Lumajang,- Warga Dusun Tengir, Desa/Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, membangun jembatan alternatif dari bambu untuk memulihkan …