Tahun Ajaran Baru, Dispendik Berlakukan PTM 100 Persen

Kraksaan,- Kasus aktif Covid -19 di Indonesia cenderung kini mulai melandai, tak terkecuali di Kabupaten Probolinggo. Dengan melandainya kasus Covid -19 ini, Pelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen pun akhirnya bisa dilakukan.

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo, Fathur Rozi mengatakan, PTM 100 persen di Kabupaten Probolinggo untuk SD-SMP, akan segera dilakukan pada tahun ajaran baru 2022 – 2023 ini.

Keputusan itu, menurut Rozi, berdasarkan surat edaran (SE) mengenai kasus Covid -19 di Kabupaten Probolinggo, yang dinyatakan berada di level 1.

“Ya PTM 100 persen segera kami laksanakan dalam waktu dekat ini, di tahun ajaran baru tahun 2022 – 2023. Ini nisa kita lakukan karena di Kabupaten Probolinggo sudah di level 1,” ucap Rozi, Kamis (7/7/22).

Rozi menyebut, segala persiapan teknis mengenai pelaksanaan PTM 100 persen di Kabupaten Probolinggo sudah disiapkan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku saat ini.

“Semua pekerjaan yang kami lakukan pada tahun 2022 ini alhamdulillah semuanya berjalan dengan yang kami rencanakan dan kami harapkan,” ungkap dia.

Sementara itu, Kepala Sekolah Dasar (SD) Syekh Abdul Qodir Al-jailani Rangkang Kraksaan, Zainul Hasan menyampaikan, PTM 100 persen saat ini memang sudah seharusnya dilakukan.

“Rencana PTM 100 persen ini saya apresiasi, karena selama daring peserta didik kita kurang maksimal dalam menyerap materi disampaikan. Dengan kembalinya pelajaran tatap muka, saya rasa akan lebih maksimal dalam menyampaikan materi dan nilai plusnya juga bisa memberikan ikatan emosional terhadap peserta didik,” urai Hasan. (*)

 

Editor : Efendi Muhammad

Publisher : Zainul Hasan R

Baca Juga  RSUD dr Moh. Saleh Segera Jadi Rumah Sakit Pendidikan

Baca Juga

Kelayapan di Warkop, 27 Pelajar di Kota Pasuruan Digulung Satpol PP

Pasuruan,- Puluhan pelajar terjaring razia Satuan Polisi (Satpol PP) Kota Pasuruan, Senin (29/1/2024) pagi. Para …