Diparkir di Pinggir Sawah, Motor Petani Dicuri

Probolinggo – Sebuah motor matik milik petani raib dicuri saat diparkir di pinggir sawah, Jumat pagi (1/7/2022). Aksi dua pelaku yang menggunakan motor bebek ini terekam CCTV yang terpasang di sebuah bengkel di dekat lokasi.

Motor yang digondol pencuri itu milik Supat, warga Kecamatan Dringu. Jumat pagi ia mengendarai Honda Vario warna merah ke sawahnya di Jalan Deandles, Desa Pabean, Kecamatan Dringu.

“Usai motornya diparkir di pinggir sawah sebelah utara, tepatnya di depan toko, pemilik kemudian menuju sawahnya yang ada di utara. Motor diparkir agak masuk dan tidak terlihat jika dari jalan,” ujar warga sekitar Ardi Asgaf.

Tak lama kemudian, dua orang dengan menggunakan motor bebek datang dan berhenti di pinggir jalan tak jauh dari motor korban. Setelah dirasa aman, salah seorang pelaku berperawakan gemuk menggunakan baju warna kuning mengeksekusi motor.

Setelah motor hidup dan kondisi aman, kedua pelaku kabur ke arah barat dengan membawa kabur motor curian. Pemilik kaget saat motor yang sebelumnya terparkir telah raib. Setelah dicek di CCTV bengkel, dua pelaku telah mengambil motor korban.

“Pelaku ini terekam CCTV. Dari rekaman tersebut diketahui ciri-ciri pelaku berbadan gemuk, dengan memakai kaos kuning, bertopi dan satu pelaku lain memakai motor bebek jenis Supra Fit 110, memakai kaos hitam dan bertopi,” imbuh Ardi.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Dringu, AKP Muhammad Dugel mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan pencurian motor tersebut. Namun begitu, kasus curanmor ini akan tetap ditangani.

“Hingga Jumat siang, belum ada laporan terkait pencurian motor dari pemilik. Tetapi yang jelas, pencurian ini akan kami selidiki,” ujarnya.(*)

 

Baca Juga  Dimediasi Kapolres Probolinggo, Seleb Tik-Tok Minta Maaf

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Rawan jadi Target Kejahatan, Toko Emas Diimbau Pasang CCTV

Probolinggo,- Meningkatnya mobilisasi masyarakat untuk berbelanja kebutuhan jelang lebaran, khususnya perhiasan, membuat Polres Probolinggo Kota …