TAK SENONOH: Foto pelaku saat diamankan polisi viral di media sosial. (foto: FB)

Beri Santunan, Modus Pria di Tutur Rudapaksa Wanita Tunanetra

Pasuruan,- Pria paruh baya berinisial YH (54), warga Desa Karangsono, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, terpaksa diamankan oleh aparat kepolisian, Rabu (22/6/22) siang.

Y-H disangkakan telah merudapaksa seorang wanita tunanetra di Desa Nongkojajar, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan. Dalam melakukan aksi bejatnya, pelaku berpura-pura memberikan santunan kepada korban.

Kanit Pidum Satreskrim Polres Pasuruan, Ipda Anton Hendro Wibowo mengatakan, korban kebejatan pelaku berusia 35 tahun. Wanita malang itu merupakan warga Kecamatan Kejayan.

“Korban memang kondisinya tunanetra dan yatim piatu. Korban berada di Kecamatan Tutur itu ikut bibinya,” kata Anton kepada wartawan.

Dijelaskan Anton, berdasarkan informasi yang diterima aparat kepolisian, diduga pelaku melampiaskan nafsunya kepada korban saat bibi korban sedang keluar rumah.

Namun, aksi pelaku akhirnya diketahui dari rekaman video handphone (HP) yang sengaja direkam secara tersembunyi oleh bibi korban.

“Bibi korban yang mengetahui aksi pelaku, langsung memanggil warga sekitar dan pelaku sempat dimassa,” jelasnya.

Sampai saat ini, penyidik Polres Pasuruan masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, dengan memeriksa sejumlah saksi, yang diduga mengetahui dugaan pemerkosaan tersebut.

“Jadi untuk sementara modusnya dia (pelaku) memberikan santunan. Kini masih dilakukan pendalaman dengan memeriksa saksi-saksi, korban dan terduga pelaku,” pungkas Anton. (*)

 

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Sah! Sulistyo Wahyuni Dilantik jadi Dewan Gantikan Mendiang Subriyanto

Baca Juga

Kembali Berulah, Residivis Curas Tertangkap Bawa Sajam dan Sabu di Kejayan

Pasuruan,- Residivis kasus pencurian dengan kekerasan (curas), Wagisan (36), kembali berulah. Kali ini, warga Desa …