Relawan Semeru Diciduk Densus 88, Disebut-sebut Terlibat Jaringan Terorisme

Lumajang,- Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menangkap pria inisial FI di sebelah timur SMP 5 Candipuro, Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang. FI yang sehari-hari berprofesi sebagai relawan, dicokok karena diduga terlibat terlibat terorisme.

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Dermawan mengaku belum banyak tahu soal penangkapan itu. Sebab pihaknya hanya dimintai bantuan keamanan.

“Belum jelas dari jaringan organisasi teror apa tersangka bergabung. Benar ada tim dari Mabes Polri yang bergerak,” kata Dewa.

Kapolres tidak menjawab ketika ditanya soal aktivitas FI sehari-hari selama menempati rumah yang dipakainya sejak 4-5 bukan terakhir. Hanya awalnya, diketahui bahwa IF merupakan relawan erupsi Gunung Semeru.

Menurut Kapolres, FI dan keluarganya sehari-hari jarang bersosialisasi dengan tetangga sekitar. Sebelum ditempati IF, rumah itu merupakan posko bantuan korban erupsi Gunung Semeru.

“Sementara itu informasi yang kami dapat. Untuk keterangan lain-lain, bisa dijelaskan dari Mabes Polri,” pungkasnya.

Selanjutnya, IF yang diketahui berasal dari Bali, dibawa Tim Densus 88 ke Mabes Polri. Dengan tertangkapnya IF, kini rumah semi permanen di lereng Gunung Semeru itu ditempati istri dan kedua anaknya. (*)

 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  JLT Lumajang Amburadul, Truk Terguling saat Melintas, 3 Orang Luka-luka

Baca Juga

Dituduh Jual Kayu, Paman Dibantu Anak Aniaya Ponakan Hingga Sekarat

Probolinggo,- Dituduh menjual kayu, bapak dan anak di Desa Wringinanom, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, pada …