Hantam Truk, Pemotor di Curahsawo Gending Tewas

Gending,- Nyawa Mismarhapi (46), warga Dusun Karanganyar, Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, tak tertolong. Ia tewas dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalur pantura Probolinggo – Situbondo, Minggu (12/6/22) malam.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan yang melibatkan 2 kendaraan itu terjadi di jalan raya Desa Curahsawo, Kecamatan Gending. Korban yang kala itu naik motor dari arah timur ke barat, menabrak dump truk yang hendak putar balik.

Petaka bermula saat dump truk dengan nomor polisi (nopol) N 8409 US, yang disopiri Ega Dwi Saputra (20), warga Dusun Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, hendak memutar balik truknya ke arah timur usai perbaikan di bahu jalan.

“Korban yang masih saudara dengan saya ini habis ngantarkan istrinya, dan mau berangkat kerja. Tiba-tiba ada truk yang putar balik sehingga motor korban menabrak truk tersebut,” ujar saudara korban, Santo.

Akibat kejadian itu, korban yang meninggal pasca membentur bodi belakang bak truk dengan keras. Sedangkan motor yang dinaikinya, Honda Vario hitam nopol N 4385 MT ringsek pada bagian depan.

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut kemudian melapor ke pihak kepolisian. Tak berselang lama, petugas datang dan mengevakuasi jasad korban ke kamar mayat RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo.

“Korban ini tidak nututi mau mengerem saat truk tersebut hendak putar balik, sehingga motor korban menabrak truk,” imbuh Santo.

Kecelakaan ini sempat membuat arus lalu lintas tersendat. Saat ini, 2 kendaraan yang terlibat kecelakaan, dibawa petugas Unit Laka Lantas Satlantas Polres Probolinggo untuk kepentingan penyelidikan. (*) 

 

Editor : Efendi Muhamad

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Hujan Sepintas, Wilayah Kota Probolinggo Tetap Tergenang

Baca Juga

Setelah 6 Jam, Amukan Si Jago Merah di GM Plaza Lumajang Berhasil Dipadamkan

Lumajang,- Setelah 6 jam lebih, api yang membakar pusat perbelanjaan Graha Mulya (GM) Plaza di …