Innalillahi, Remaja di Asembagus Kraksaan Ditemukan Tewas Gantung Diri

Kraksaan,- M. Thoriqul Hakoiq, warga Dusun Asemkandang, RT/01 RW/01, Desa Asembagus, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, memilih mengakhiri hidupnya dengan cara tragis. Ia gantung diri di dalam rumahnya menggunakan tali rafia, Minggu (12/6/22) malam.

Informasi yang dihimpun, korban yang masih remaja ditemukan gantung diri oleh neneknya, Endang, sekitar pukul 20.15 WIB. Selama ini, korban tinggal serumah dengan sang nenek, sementara kedua orang tuanya berdomisili di Desa Sumber Lele, Kecamatan Kraksaan.

Sekretaris Desa Asembagus, Rofi’i mengatakan, warga mengetahui korban gantung diri setelah nenek korban berteriak histeris. Ia lalu meminta tolong kepada warga sekitar.

Tak lama berselang, warga berdatangan dan mendapati korban tergantung pada tali rafia, yang diikatkan pada bagian bawah tangga lantai dua rumah. Area itu, juga berdekatan dengan dapur dan kamar korban.

“Korban itu sempat dicek dan memang sudah tidak bernafas. Kemudian dicekkan lagi ke bidan untuk memastikan bahwa dia ini benar-benar sudah meninggal dunia,” kata Rofi’i saat ditemui di lokasi kejadian.

Rofi’i menambahkan, pihak keluarga menganggap kejadian itu sebagai musibah sehingga tidak berkenan jasad korban diotopsi. Pihak keluarga juga membuat surat pernyataan yang berisi persetujuan untuk tidak melakukan langkah hukum apapun pasca insiden itu.

“Pihak keluarga tidak berkenan untuk dilakukan otopsi (pada jasad korban), artinya pihak keluarga sudah menerima kejadian ini,” pungkas Rofi’i.

Pasca kejadian, anggota kepolisian dari Polsek Kraksaan dan Polres Probolinggo, tampak datang ke rumah korban dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Selain itu, polisi terlihat meminta keterangan sejumlah saksi.

Namun demikian, hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari aparat terkait temuan hasil olah TKP maupun motif korban mengakhiri hidupnya dengan cara tragis. (*) 

Baca Juga  Viral, Video Wisman Kencing di Bibir Kawah bromo

 

Editor : Efendi Muhamad

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga

Jembatan Hancur Diterjang Banjir Lahar Hujan, Warga Lumajang Bangun Jembatan Bambu

Lumajang,- Warga Dusun Tengir, Desa/Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, membangun jembatan alternatif dari bambu untuk memulihkan …