Sakit TBC, Kakek Asal Pasuruan Ditemukan Meninggal di Teras Warga

Probolinggo – Warga Jalan Djuanda, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo digegerkan dengan seorang kakek yang ditemukan tak bernyawa di teras rumah warga, Rabu pagi (8/6/2022). Dari hasil pemeriksaan, kakek tersebut diketahui merupakan mantan kuli bangunan yang meninggal karena sakit.

Pria bernama Nunung Hermanto (66), ber-Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan alamat Jalan Arief Rahman Hakim, Kelurahan Tisnonegaran. Kali pertama kakek yang tergeletak di teras rumah Salam itu ditemukan oleh Anang, warga sekitar.

Kondisi kakek tidur telentang di lantai teras. “Pagi hari sekitar pukul 06.00, pemilik rumah Pak Salam sempat bertemu korban yang saat itu masih sadar. Kemudian pemilik rumah keluar, barulah sekitar pukul 07.00, korban ini ditemukan sudah tak bernyawa di teras rumah Pak Salam,” ujar Sri Musyaroh, warga sekitar.

Polisi, pihak kelurahan, serta kecamatan yang mendapat laporan langsung mendatangi TKP. Selanjutnya sebelum korban dibawa ke kamar mayat RSUD dr. Moh. Saleh, petugas identifikasi melakukan olah TKP, serta memintai keterangan sejumlah saksi.

Dari olah TKP diketahui korban ini telah lama berada di lokasi tersebut. Bahkan oleh Lurah Tisnonegaran, karena korban yang berasal dari Puswosari, Kabupaten Pasuruan karena sudah lama tinggal di sekitar lokasi akhirnya diberi KTP. Tujuannya agar mudah saat berobat mengingat korban ini menderita TBC.

“Korban keseharian tinggal dan menetap di sebuah gubuk sebelah ruko di Jalan Arief Rahman Hakim. Tiap hari kalau makan selalu saya beri, dan selama ini memang menderita sakit TBC,” ujar Ketua RT 2, RW 1, Yanto. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Tiga Motor Tabrakan di Prigen, Nyawa Warga Trawas Melayang

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …