Mengantuk, Tabrak IRT, Buruh Tani Asal Besuk Tewas

Besuk,- Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di Jalan Raya Desa Sumberan, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, Senin (6/6/2022) pagi. Dua motor terlibat kecelakaan dan mengakibatkan salam seorang pengendara tewas.

Informasi yang diperoleh, kecelakaan bermula ketika Ahmad Syaiful (46) warga Desa Sindetlami, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo seorang diri mengendarai sepeda motor dengan nopol N-6694-TBL. Ia melaju dari arah utara ke selatan tanpa mengenakan helm.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), diduga konsentrasinya menurun mengakibatkan laju kendaraan buruh tani tersebut masuk ke arah berlawanan. Kemudian bertabrakan dengan motor lain Nopol N-3329-MY dikendarai Buami (25) warga Desa Alaskandang, Kecamatan Besuk.

“Kecelakaan diperkirakan terjadi sekitar pukul 04.45 WIB. Kedua kendaraan ini adu moncong, setelah pengendara tanpa memakai helm itu masuk ke arah berlawanan karena diduga mengantuk,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu Nyoman Harayasa.

Akibat kecelakaan tersebut, lanjut Nyoman, pengendara yang tidak mengenakan helm itu tewas di TKP karena mengalami luka parah pada kepala. Jenazahnya langsung dibawa ke Kamar Mayat (KM) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan.

“Sedangkan untuk pengendara lainnya, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) juga dilarikan ke IGD RSUD Waluyo Jati untuk perawatan. Ia mengalami luka-luka di bagian kepalanya,” ungkap Nyoman saat dikonfirmasi.

Pria asal Tabanan, Bali tersebut mengimbau, agar pengendara menyadari pentingnya menaati peraturan lalu lintas. Salah satunya dengan mengenakan helm serta berkendara ketika kondisi tubuh benar-benar bugar. Hal tersebut, kata dia, agar tidak terjadi yang tak diinginkan.

“Karena memang yang meninggal di TKP itu setelah mengalami luka serius di bagian kepala. Selain itu, kami juga sudah membawa dua kendaraan yang terlibat kecelakaan ke pos Laka terdekat di Desa Sumberlele setelah kami olah TKP,” tutup Nyoman. (*)

Baca Juga  Cek Keluargamu! Ada Mr. X Meninggal Tertabrak KA di Tongas

 

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Zainul Hasan R.

Baca Juga

Banjir Lahar Hujan Susulan Hantui Warga Lereng Semeru Lumajang

Lumajang,- Banjir lahar hujan Gunung Semeru yang menerjang sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS), Rabu (24/4/2024), …