SIDAK: Tim Gabungan mengecek stok minyak goreng di sejumlah toko (Foto: Hafiz Rozani).

Jelang Subsidi Dicabut, Tim Gabungan Sidak Minyak Goreng

Probolinggo – Untuk memastikan stok minyak goreng curah aman sehari menjelang pencabutan subsidi, DKUPP bersama Polres Probolinggo Kota, dan Kodim 0820 menggelar sidak, Selasa (31/5/2022). Dari sidak tersebut diketahui, minyak goreng curah di sejumlah toko aman serta harga jual masih sesuai harga eceran tertinggi (HET).

Ada tiga toko dan satu distributor minyak goreng curah yang disidak. Tiga toko yang disidak tersebut menjual minyak goreng curah dengan harga antara Rp14.000-15.000 per liter. Harga jual ini masih dirasa sesuai HET.

“Sidak yang kita lakukan bersama Polres Probolinggo Kota dan Kodim 0820, ini untuk memastikan stok dan harga jual minyak goreng curah di pasaran, sehari jelang minyak goreng curah ini tidak lagi di subsidi lagi,” ujar Kepala DKUPP, Fitriawati.

Selain melakukan sidak di tiga toko, petugas gabungan juga melakukan sidak sebuah distributor di Jalan Pahlawan tempat pedagang mengulak minyak. Dari sidak ini, diketahui, stok minyak goreng curah sedang menipis. Namun demikian, pasokan minyak goreng curah pada hari ini akan kembali datang.

Dari sidak yang dilakukan di empat lokasi diketahui bahwa pada hari ini stok di sejumlah toko menipis. Namun demikian pada hari ini juga, pasokan juga akan kembali datang. Dengan demikian, dipastikan untuk stok minyal goreng curah di Kota Probolinggo aman.

“Meski mulai besok minyak goreng curah tak lagi disubsidi, namun harganya akan masih tetap berada di kisaran Rp14.000 hingga Rp15.500 per liter. Selain itu, untuk stok ke depan dipastikan aman,” imbuh Fitriawati. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Serapan Pupuk Non-Subsidi Tinggi

Baca Juga

Kendalikan Inflasi, Pemkab Lumajang Ajak Masyarakat Tanam Tanaman Cepat Panen

Lumajang,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, mengajak masyarakat menanam pangan cepat panen untuk menekan angka inflasi. …