Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin.

Curanmor Marak, Walikota Minta Warga Hidupkan Siskamling

Probolinggo – Maraknya aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kota Probolinggo tak hanya menjadi atensi pihak kepolisian. Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin mengingatkan warga agar kembali menghidupkan siskamling.

Hal tersebut disampaikan walikota saat bertemu awak media di Museum Rasulullah, Jalan Suroyo, Senin (23/5/2022). Dikatakan penanganan aksi curanmor yang marak merupakan ranah pihak kepolisian, namun tentunya untuk pencegahan harus ada kerjasama dari masyarakat.

“Kerjasama tersebut yakni turut menjaga satu dengan yang lain, sehingga dengan demikian aksi curanmor dapat dicegah atau pelaku mengurungkan niatnya,” ujarnya.

Selain itu, walikota berharap agar masyarakat dapat mengidupkan dan memasifkan lagi siskamling di wilayahnya. Selain dapat mencegah aksi curamnor yang hampir terjadi di seluruh wilayah Kota, juga dapat membangun kerukunan dan keguyupan masyarakat.

“Jika hanya mengandalakan petugas sulit mengatasi maraknya curanmor, dan insya-Allah dengan keguyupan dan kerukunan masyarakat yang selalu menjaga wilayahnya, aksi curanmor dapat dicegah,” imbuh Walikota.

Diketahui, akhir-akhir ini aksi curanmor marak terjadi di Kota Probolinggo. Pada Kamis (19/5/2022) malam hingga Jumat (20/5/2022) dini hari lalu misalnya, sebanyak enam motor warga sekaligus di dua lokasi amblas digondol pencuri. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Polisi Kembali Tangkap 2 Pelaku Pengeroyokan di Mayangan, 1 DPO

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …