Akhirnya, Jenazah Korban Tabrak Lari di Jabung Sisir Terkuak

Kraksaan,- Identitas Mr. X yang terindikasi menjadi korban tabrak lari di jalan raya Desa Jabung Sisir, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, akhirnya terkuak. Korban diketahui adalah Dedi Hariyanto (25) warga Desa Plampang, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Kepala Kamar Jenazah RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Mujino menjelaskan saat menerima jasad korban padabJum’at (20/5/22) dini hari, tak ada kartu pengenal apapun yang ditemukan pada pakaian korban.

Sementara identitas melalui wajah, sulit dilakukan karena kondisi wajah korban sudah tidak bisa dikenali. Petugas kepolisian dari Satlantas Polres Probolinggo, juga kesulitan mengungkap identitas korban.

“Setelah jasad itu kami terima, tidak ada pihak keluarga yang menjemputnya ke kamar mayat. Namun beberapa jam kemudian, mayat korban tersebut di kabarkan bernama Dedi Hariyanto,” kata Mujino, Sabtu (21/5/22).

Beberapa orang yang mengaku pihak keluarga korban, dijelaskan Mujino, juga membawa bukti berupa Kartu Keluarga (KK) surat Keterangan dari kantor kecamatan. “Juga ada foto copi Ijazah korban,” paparnya.

Setelah dipastikan bahwa jasad korban adalah Dedi Hariyanto, mayat korban akhirnya dibawa ke rumah duka oleh pihak keluarga. Setibanya di rumah duka, jenazah lantas dikebumikan.

“Dengan beberapa bukti yang valid itu kemudian mayat korban kami persilahkan untuk dibawa kerumah duka oleh keluarganya. Alhamdulillah mayat korban sudah ditemukan oleh pihak keluarga,” papar dia.

Diketahui, Dedi Hariyanto ditemukan tak bernyawa di jalur pantura Desa Jabung Sisir, Jum’at dini hari kemarin. Ia yang berjalan kaki diduga ditabrak pengendara roda 4 yang melaju kencang dari arah timur ke barat.

Jasad korban selanjutnya dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Namun kondisi wajah yang hancur dan tidak ditemukannya kartu identitas korban, membuat proses identifikasi terhambat. (*)

Baca Juga  Diduga Sarat Kecurangan Dalam PPDB, Wali Murid lurug SMPN 1 Dringu

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Tiga Motor Tabrakan di Prigen, Nyawa Warga Trawas Melayang

Prigen,- Kecelakan maut terjadi di jalan raya Pandaan – Prigen, tepatnya di depan Pabrik Roti, …