PINGSAN: Alex salah seorang staf Kecamatan Paiton asal Kecamatan Maron saat tengah dibopong, (Foto: Moh. Ahsan Faradisi).

Hadiri Pengukuhan Pejabat, Staf Kecamatan Paiton Pingsan

Probolinggo,- Pengukuhan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Pelantikan, Pengukuhan Pimpinan Administrator Jabatan Pengawas dan Jabatan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, Kamis (17/5/2022) diwarnai insiden kecil.

Seorang laki-laki pingsan di ruang Madakaripura lantai 5 Kantor Bupati Probolinggo saat proses pengukuhan yang dipimpin Plt Bupati Probolinggo, A. Timbul Prihanjoko. Agar acara tetap berjalan, pria itu langsung dibawa ke luar untuk perawatan.

Pria bernama Alex asal Kecamatan Maron itu merupakan staf di Kecamatan Paiton. Beruntung, insiden kecil yang terjadi sekitar pukul 16.20 WIB tersebut tak membuat acara pengukuhan pejabat terhenti hingga selesai.

“Tidak tahu juga detailnya, tiba-tiba dilaporkan pingsan oleh peserta pengukuhan lainnya, jadi sama petugas keamanan dibantu peserta yang ada di dalam ruangan langsung dibawa ke luar dan langsung mendapat perawatan medis,” kata anggota Satpol PP, Nurul Arifin.

Alex, lanjut Nurul, baru sadar kembali setelah kegiatan pengukuhan selesai. Sementara dari pihak medis, menyatakan, pria tersebut tidak memiliki riwayat sakit apa pun. Hanya saja yang bersangkutan merasa kecapek an sehingga akhirnya jatuh pingsan.

“Saat sadar juga sempat ditanyakan memang tidak punya riwayat penyakit atau sakit, bilangnya hanya merasa capek, karena seharian kurang beristirahat. Alhamdulillah orangnya sudah bisa pulang,” ungkap mantan Kanit TRC Satpol PP Kabupaten Probolinggo ini. (*)

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Zainul Hasan R.

Baca Juga  Emak-emak Sulap Duri Ikan Jadi Cemilan Gurih

Baca Juga

Olah TKP Laka, Polisi Sebut Moge yang Dikendarai Korban Bodong

Probolinggo,- Kecelakan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan pasutri pengendara moge tewas, di jalur …