Panther Hantam 2 Motor dan Pejalan Kaki di Bangil, 1 Orang Tewas

Bangil,- Kecelakaan beruntun terjadi ruas jalur Pantura Pasuruan – Probolinggo, tepatnya di jalan raya Desa Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jumat (6/5/2022) pagi. Seorang pejalan kaki tewas dalam kecelakaan ini.

Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan, Ipda Kunaefi mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 09.45 WIB. Awalnya, Isuzu Panther bernopol S 1254 RY yang dikendarai warga Mojokerto, Syamsudin (49), melaju dari arah barat menuju timur.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), Panther itu menabrak motor Yamaha X Ride bernopol M 2924 GP yang dikendarai pasangan suami istri, Hatimul Hasan (40) dan Sulifa (30) serta anaknya Siliviana Budiana (4).

“Awalnya sepeda motor Yamaha X Ride berhenti di bahu jalan, saat bergerak ke kanan kurang mengamati situasi arus lalu lintas di sekitarnya sehingga tertabrak oleh kendaraan Isuzu Panther,” kata Kunaefi.

Setalah menabrak motor Yamaha X Ride, Isuzu Panther oleng ke kiri sehingga menabrak pohon kemudian menghantam motor Suzuki Spin nopol P-2364-ZY yang milik Achmad Afandi (60) warga Dusun Blawi, Desa Masangan, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Tak berhenti, kendaraan tersebut juga menyasak seorang wanita lanjut usia bernama Paniah (66) yang juga merupakan warga Dusun Blawi, Desa Masangan, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

“Laju mobil baru terhenti setekah menabrak pohon di pinggir jalan,” jelas Khunaefi menambahkan.

Akibat kecelakaan ini, nenek Paniah (66) meninggal dunia di lokasi kejadian. Jasadnya kemudian dilarikan ke kamar jenazah RSUD Bangil, Kabupaten Pasuruan.

“Korban meninggal dunia ditempat dengan kondisi telinga kanan dan kiri keluar darah. Sementara pengendara mobil dan motor hanya mengalami luka ringan,” pungkas Kunaefi. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Korban Melawan, Jambret di Gempol Gagal Beraksi, Justru Tertangkap

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …