Sampah Berserakan di TPS Kebonagung Kraksaan, Pengguna Jalan Komplain

Kraksaan,- Tumpukan sampah berserakan di Tempat Penampungan Sementara (TPS) Desa Kebonagung, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Kondisi tersebut dikeluhkan masyarakat setempat lantaran tak sedap dipandang dan menimbulkan bau tidak sedap.

Warga Desa Kebonagung, Khoirul Anam mengatakan, bahwa tumpukan sampah di TPS tersebut kerap terjadi setiap akhir pekan. Namun, kali ini tumpukan sampah justru menggunung saat awal pekan.

“Kalau minggu-minggu sebelumnya biasanya sampah ini menumpuk di hari Sabtu dan Minggu. Tapi sekarang malah di hari Senin, hari aktif. Kalau di hari Sabtu dan Minggu masih bisa dimaklumi karena kemungkinan petugasnya masih libur,” ujarnya saat ditemui di TPS tersebut, Senin (25/4/22).

Menurutnya, ia sering melihat warga yang membuang sampah ke TPS tersebut hanya melempar sampai ke mulut TPS. Alhasil, sampah sampai meluber ke badan jalan raya dr. Wahidin Sudirohusodo.

“Ya karrna hanya buang sampahnya cuma ke depan TPS jadinya sampai ke badan jalan. Ditambah lagi karena ulah pemulung, ya tambah berserakan sampahnya,” jelas dia.

Salah seorang pengguna jalan, Khoiriah menyebut, tumpukan sampah di jalur antar kecamatan itu memang mengganggu. Terutama lantaran bau sedap yang ditimbulkan.

“Memang dari kemarin ini sudah banyak sampahnya. Saya kira tadi pagi sudah dibersihkan, ternyata masih belum dibersihkan sampai sekarang,” urai karyawati pabrik rokok ini. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Anggur Menyusut, Program Satu Rumah Satu Tanaman Digagas Walikota Probolinggo

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …