Gegara Jalan Rusak, Truk Muat Gabah Guling di Wangkal

Gading,- Sebuah truk bermuatan gabah mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Selasa (12/4/2022) malam. Diduga kuat, kecelakaan terjadi karena dipicu kondisi jalan yang rusak bergelombang.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 21.30 WIB. Bermula ketika truk hijau dengan nomor polisi (nopol) N-8980-UZ, melaju dari utara ke selatan.

Kendaraan besar itu hendak mengantar gabah ke penggilingan padi di Desa Nogosaren, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo. Setibanya di jalan raya area Pasar Wangkal, truk tetiba terguling.

“Ketika lewat di sekitar Pasar Wangkal, truk itu tiba-tiba terguling. Penyebabnya karena memang kondisi jalan di lokasi rusak parah, tepat di jalan yang dulu ditanami pohon pisang sama warga,” kata Khoirul Umam, pengguna jalan di kawasan tersebut.

Meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun insiden tersebut membuat sepeda motor milik warga yang hendak berbelanja di toko sekitar Pasar Wangkal tertimpa bak truk. Alhasil, kendaraan roda dua itu ringsek.

“Warga masih cari cara memindahkan truknya, karena mengakibatkan arus lalu lintas di sekitar macet, apalagi banyak pengendara yang berhenti melihat kondisi truk. Sopir truknya tidak apa-apa, hanya shock saja, gemeteran” ungkap Umam.

Sementara itu, Husaimi, warga Desa Wangkal, Kecamatan Gading mengatakan, tidak hanya kali ini saja kecelakaan terjadi akibat jalan rusak. Oleh karenanya, ia berharap akses antar kecamatan tersebut lekas diperbaiki.

“Apalagi masih musim hujan, ya sering kecelakaan (disini). Kami harap segera dapat respon untuk jalan ini, masak harus menunggu banyak korban atau kecelakaan lagi kedepannya agar diperbaiki,” curhat pria kelahiran Kabupaten Sampang, Madura ini. (*)

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: A. Zainullah FT

 

Baca Juga  Festival Musik Patrol, Seni Tabuh Penyambut Lebaran di Krejengan

Baca Juga

Jembatan Hancur Diterjang Banjir Lahar Hujan, Warga Lumajang Bangun Jembatan Bambu

Lumajang,- Warga Dusun Tengir, Desa/Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, membangun jembatan alternatif dari bambu untuk memulihkan …