Dua ‘Kacong’ Tewas Kecelakaan di Jalur Bromo

PASREPAN-PANTURA7.com, Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Pasrepan-Tosari, tepatnya di utara pertigaan Desa Pohgading, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, Minggu (17/01/2021). Insiden ini menewaskan dua orang sekaligus.

Informasi yang dihimpun, petaka bermula saat motor Honda Beat Pop putih dengan nomor polisi M-5345-HZ melaju dari arah selatan ke utara, sekitar pukul 11.00 WIB. Pengemudi motor matic itu tak sendiri, melainkan bersama pengendara lain yang melaju beriringan.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), motor yang ditumpangi dua orang tersebut menyalip temannya lalu menabrak sebuah truk berplat N-9768-WD, disopiri Asmad (60) warga Desa Puspo, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan.

“Motor itu konvoi mas, kemudian menabrak kendaraan saya,” aku Sopir truk, Asmad di lokasi kejadian.

Sementara itu, salah seorang saksi di lokasi Sonhaji (40) menyebut, sebelum kecelakaan pengendara motor terlihat balapan dengan temannya dari arah selatan. Namun saat nyalip, korban justru menabrak truk yang melaju dari arah berlawanan.

“Sepeda motor itu balapan dengan temannya mas, dari arah Bromo. Saat nyalip gak nututi, akhirnya menabrak truk dari arah utara,” katanya menjelaskan.

Akibat kejadian ini, dua pengendara motor meninggal dunia di lokasi kecelakaan. Mereka adalah pengemudi Muhammad Akmal (19) dan penumpangnya, Sahrul Amin (21).

Keduanya sama-sama warga Desa Bancaran RT/01 RW/05 Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Madura. Jasad keduanya, saat ini berada di kkamar jenazah RSUD Dr Soedarsono, Kota Pasuruan.

Sementara, petugas Unit Laka Satlantas Polres Pasuruan, masih melakukan olah TKP di tempat kejadian serta memintai keterangan sejumlah saksi. Penyebab pasti kejadian yang menewaskan dua ‘kacong’ ini belum diketahui. (*)


Editor: Efendi Muhammad
Publisher: A. Zainullah FT


Baca Juga  Hutan Bentar Terbakar, 8 Hektar Lahan Hangus 

Baca Juga

Tebing Piket Nol Kembali Longsor, Jalur Lumajang – Malang Kembali Ditutup

Lumajang,- Jalur Piket Nol di KM 54 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang kembali ditutup. …