KONI Probolinggo Jamin Asuransi BPJS untuk Atlet Porprov 2022

Probolinggo,– Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo akan memberikan asuransi BPJS Ketenagakerjaan bagi atlet dan official di cabang olahraga (cabor) yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022 mendatang.

Sekretaris KONI Kabupaten Probolinggo, Chalid Abubakar mengatakan, jika pemberian asuransi BPJS Ketenagakerjaan kepada para atlet dan official cabor dengan harapan semuanya fokus dalam ajang Porprov 2022. Sehingga, nantinya meraih hasil maksimal.

“Harapannya atlet bisa fokus dan orangtua tahu bahwa kami mempunyai kepedulian. Paling tidak anak-anak dan official bisa lebih tenang dan konsentrasi untuk pelaksanaan-pelaksanaan program latihan dan pertandingannya,” kata Chalid, Minggu (10/4/2022).

Perihal asuransi bagi atlet dan official ini, menurut Chalid, memang perlu di-back up. Terlebih KONI menginginkan orangtua, pengkab cabor, atlet, official maupun pelatih itu betul-betul bisa meyakinkan bahwa dirinya sudah ter-cover dalam asuransi tersebut.

Terkait dengan cabor yang akan berlaga, lanjut Chalid, hingga saat ini sudah ada 24 cabor yang menyatakan kesiapannya. Meskipun demikian, ada beberapa cabor yang masih akan dikaji mengenai kesiapan dan komitmennya dan untuk selebihnya masih akan dikaji.

“Kami akan kaji kembali, apakah memang cabor tersebut tidak mau berpartisipasi di Porprov 2022 atau memang potensinya yang tidak ada. Ya semoga dengan adanya asuransi ini membuat para atlit dan official bisa lebih fokus meraih hasil yang diinginkan bersama,” tutur Chalid.

Oleh karena itu, Chalid mengingatkan, kepada seluruh elemen yang terlibat dalam Porprov 2022 nanti agar bisa lebih serius lagi. Sebab, kata dia, harumnya nama Kabupaten Probolinggo juga terletak dari pencapaian atau raihan prestasi para atlet.

“Kami (KONI) optimis untuk perolehan medalinya akan jauh melebihi capaian dua tahun yang lalu. Kalau untuk targetnya 10 besar masih berat, tetapi paling tidak ada di papan tengah. Kalau dua tahun lalu berada di posisi 29, tahun ini harapannya ada di papan tengah, ya 15 besar,” ujarnya. (*) 

Baca Juga  Atasi Kelangkaan, HKTI Probolinggo Uji Coba Pupuk Cair

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga

Juara Grup, Persipro 1954 Lolos ke Babak 16 Besar

Probolinggo,- Persipro 1954 memastikan maju ke babak 16 besar setelah pada pertandingan babak 28 besar …