GOBAR: Pelepasan peserta gobar oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq. (foto: Asmadi)

Melalui Gobar, PDAM Lumajang Kenalkan Produk UMKM

Lumajang,- Sekitar 30.400 warga meriahkan Gowes Bareng (Gobar) Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Minggu (11/6/2023). Gobar dalam rangka HUT Perumda Tirta Mahameru yang ke-40 ini, mengambil start di depan kantor PDAM Lumajang, Jl. Basuki Rachmad No. 21.

Ribuan peserta yang mayoritas pelanggan PDAM Lumajang, datang dari berbagai daerah di Jawa Timur. Mereka terlihat sangat antusias, bahkan sejak pagi buta, peserta sudah memadati area gowes.

Bupati Lumajang Thoriqul dalam sambutannya mengaku mengapresiasi gobar yang diselenggarkan Perumda Tirta Mahameru kali ini. Bahkan, ia ingin kegiatan serupa digelar lebih meriah lagi di tahun mendatang.

“Keren ini acara perumdam, karena ada 30.400 peserta yang ikut. Menariknya, ada beberapa peserta yang ikut dari luar daerah di Jawa Timur,” Kata Thoriq,

Menurut Thoriq, melalui gobar tahun 2023 ini, UMKM di Kabupaten Lumajang dapat dikenalkan kepada publik. Karena, rute yang disediakan panitia melewati sejumlah UMKM di wilayah Kabupaten Lumajang.

Bupati Lumajang berpesan kepada para peserta gobar, agar menyempatkan waktu untuk makan ataupun ngopi di warung yang nantinya akan dilewati peserta gobar.

“Jangan lupa mampir di warung. Kalau istirahat langsung ke warung-warung yang ada di kawasan perlintasan gobar,” pesannya.

Sementara itu, Direktur Perumda Tirta Mahameru Achmad Arifin Nuha menyebut, gobar digelar untuk merekatkan silaturrahim demi kemajuan Perumda Tirta Mahameru Lumajang.

Dalam gobar ini, pihaknya telah menyiapkan sekitar 50 hadiah, mulai dari hadiah utama seperti motor listrik, 2 unit Honda Beat hingga doorprize, yang diberikan kepada peserta dengan cara diundi.

“Mudah mudahan apa yang kami lakukan ini bisa memberikan semangat kepada teman-teman pegawai Perumda Tirta Mahameru Lumajang,” tutur Arif. (*)

 

Baca Juga  Jadi Duta Remaja, Paskibraka Diminta Jadi Teladan bagi Generasi Muda

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Libas Persetala 4-1, Persekabpas Juarai Grup N dan Melaju ke Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

Pasuruan,- Persekabpas Kabupaten Pasuruan menutup babak penyisihan grup N Liga 3 Nasional dengan gemilang. Mereka …