Penyegaran, 5 Kapolsek di Polres Probolinggo Dirotasi

PROBOLINGGO,- Sejumlah pejabat kepolisian di Polres Probolinggo dirotasi. Sebanyak lima kapolsek dirotasi maupun pindah tugas ke luar daerah dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) digelar di Lapangan Mapolres, Rabu (9/3/2022) sekitar pukul 07.30 WIB.

Di antaranya lima kapolsek yang dirotasi, Kapolsek Dringu, AKP Bagus Purnama dimutasi sebagai Kepala Satuan Reserse dan Narkoba (Kasatreskoba) Polres Bondowoso. Posisi Bagus digantikan Kapolsek Lumbang, AKP Muhammad Dugel.

Sementara Kapolsek Lumbang kemudian ditempati AKP Jamhari yang sebelumnya sebagai Kapolsek Bantaran. Kemudian, posisi Kapolsek Bantaran diduduki AKP Sugeng Harianto, yang semula menjabat sebagai Kapolsek Pajarakan.

Dan posisi AKP Sugeng diganti Iptu Eko Purwadi. Adanya rotasi ini diharapkan mempu membawa udara segar di masing-masing polsek jajaran.

“Terima kasih dan apresiasi kepada AKP Bagus Purnama selama menjabat Kapolsek Dringu, sudah mewujudkan kamtibmas secara optimal dan totalitas dalam menjaga kondusivitas. Selamat bertugas di tempat yang baru,” kata Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi.

Sementara kepada para pejabat kapolsek yang lainnya, Arsya meminta agar segera beradaptasi dan menyesuaikan dengan tugas dan lingkungan baru. Sebab, tantangan ke depan di wilayah hukum Polres Probolinggo bukan makin mudah.

“Oleh karena itu diperlukan kerja keras, integritas dan kesolidan agar organisasi bisa berjalan dengan baik guna terciptanya ketertiban sosial dan keamanan yang mantap,” ungkap Asrya saat memimpin Sertijab di halaman Mapolres Probolinggo.

Arsya mengingatkan seluruh anggotanya, salah satu tantangan dan fokus tugas yang harus dipahami adalah mengawal akselerasi vaksinasi dan percepatan penanganan Covid-19. Secara umum, tingkat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Probolinggo dapat ditekan.

“Jangan pernah lelah mengedukasi masyarakat. Ajak dan rangkul masyarakat secara humanis agar disiplin mematuhi protokol kesehatan dan tentunya mengikuti vaksinasi. Sekali lagi selamat bekerja dan mengabdikan diri untuk masyarakat,” tutur perwira kelahiran Aceh ini. (*)

Baca Juga  Antisipasi Bencana saat Libur Nataru, BPBD Kota Probolinggo Siapkan Personel 24 Jam

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga

Pemkab Lumajang Susun Rehabilitasi dan Rekontruksi Pembangunan Pasca Bencana

Lumajang,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, terus berupaya mempercepat pemulihan pasca bencana banjir yang melanda sejumlah …