Semarak HPN di Sidoarjo, Vaksinasi Booster Sasar Jurnalis

Sidoarjo,- Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022, puluhan jurnalis dari Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) dan PWI Sidoarjo bersama Pemkab Sidoarjo menggelar Vaksinasi Booster bagi pekerja media di paseban Pendopo Kabupeaten Sidoarjo, Rabu (9/2/22).

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali meninjau langsung kegiatan vaksinasi yang di ikuti puluhan jurnalis dari media online, cetak, televisi dan radio tersebut.

Bupati yang akrab di sapa Gus Muhdlor ini mengungkapkan, vaksinasi booster untuk para awak media yang tiap hari melakukan peliputan di wilayah Sidoarjo ini sangat penting.

Hal itu karena  mobilitas jurnalis cukup tinggi dan bersentuhan langsung dengan berbagai kalangan di masyarakat.

“Jurnalis di Sidoarjo yang tergabung dalam Forwas dan PWI Sidoarjo harus dibekali dengan vaksin booster. Sebab para jurnalis ini memiliki mobilitas yang tinggi dalam memperoleh berita serta para jurnalis ini bersentuhan langsung dimasyarakat dalam mengali informasi untuk diberitakan,” kata Gus Muhdlor.

Dengan momentum Hari Pers Nasional, Gus Muhdlor berharap agar para awak media, terus mengedukasi masyarakat Sidoarjo dalam hal apapun hal ini untuk membangun Kabupaten Sidoarjo yang lebih baik.

“Saya juga meminta, produk jurnalis karya teman-teman wartawan harus mengedukasi masyarakat dan membantu Pemkab Sidoarjo dalam mengkampanyekan pentingnya menjaga prokes di masa pandemi Covid+19 yang saat ini naik kembali angka penyebarannya,” pintanya.

“Tak hanya itu, pemberitaan teman-teman jurnalis tentang Sidoarjo, sangat membantu kami dalam hal memperbaiki serta membantu kinerja Pemkab Sidoarjo dalam membangun Sidoarjo ini. Pemkab Sidoarjo akan terus menjaga kemitraan dengan Jurnalis Sidoarjo. Selamat Hari Pers Nasional 2022,” tambah Gus Muhdlor.

Sementara itu, salah satu wartawan penerima suntik vaksin, Wibowo menjelaskan, kegiatan itu sengaja digelar oleh para pekerja media di Kota Delta dalam rangka Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022.

Baca Juga  3 Tenaga Medis di Sidoarjo Diduga Terpapar Covid-19

“Kegiatan ini sengaja dipilih karena kita masih di masa pandemi. Pekerjaan wartawan tergolong rentan terhadap penyebaran Covid-19, makanya vaksin sangat penting bagi teman-teman wartawan,” bebernya. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Sejak Januari-Maret, Puluhan Warga Kota Probolinggo Terjangkit DBD

Probolinggo,- Selama tiga bulan terakhir, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes-P2KB) Kota mendata, …