Waduh! 7 Warga Kab. Pasuruan Terpapar Omicron

PASURUAN, – Sebanyak 7 orang warga di Kabupaten Pasuruan terkonfirmasi positif covid-19 varian omicron. Hal ini diungkapkan langsung oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf atau Gus Irsyad, Rabu (9/2/2022).

Menurut Gus Irsyad, kasus positif Covid-19 jenis omicron tersebut didapatkan dari hasil pemeriksaan cek sampel di Kota Surabaya beberapa waktu lalu.

“Disini alat PCR kita belum bisa untuk mendeteksi omicron. Kita tunggu hasil cek sampel ternyata memang Omicron, ” ungkapnya.

Ketujuh orang yang positif omicron tersebut, seluruhnya merupakan Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Kabupaten Pasuruan. Ketika hendak pergi ke luar negeri, hasil swab mereka ternyata reaktif.

Meskipun begitu, Gus Irsyad memastikan bahwa ketujuh orang tersebut kini sudah kembali sehat dan tidak mengalami gejala apapun.

“Iya itu sudah lama jadi dia mau balik keluar negeri tes PCR kita kirimkan, tenyata hasilnya positif omicron tapi sudah sembuh,” ungkapnya.

Gus Irsyad mengakui jika saat ini angka kasus Covid-19 di Kabupaten Pasuruan tengah mengalami kenaikan signifikan.

Untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah pasien, Pemkab Pasuruan telah menyiapkan sejumlah lokasi isolasi terpusat serta mempercepat vaksinasi terutama bagi lansia.

“Memang ada kenaikan signifikan tapi tidak hanya di Pasuruan saja, tapi juga daerah-daerah lain,” pungkasnya. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Buron 5 Tahun, Begal Polwan di Pasuruan Akhirnya Dibekuk

Baca Juga

Manfaat Mengkonsumsi Nasi Beku bagi Tubuh, Jaga Berat Badan dan Sembuhkan Diabetes

Probolinggo,- Mengkonsumsi nasi beku dalam beberapa waktu terakhir menjadi tren di kalangan masyarakat. Selain membuat …